Polres Pasaman Barat Tanam Pohon tindak lanjut program Kapolri (Video)

id Tanam Pohon,Polres Pasaman Barat

Polres Pasaman Barat Tanam Pohon tindak lanjut program Kapolri (Video)

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melakukan penanaman pohon tindak lanjut program Kapolri, Jumat (10/1). (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penanaman pohon sebanyak 5.000 batang sebagai tindak lanjut program Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz, Jumat.

"Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan serentak hari ini dan merupakan tindak lanjut program Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang didampingi Kepala Bagian Sumda, AKP Muzhendra dan Kasibag Humas, Iptu Defrizal di Simpang Empat, Jumat.

Menurutnya penanaman pohon itu langsung dipimpin Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny Rianti Herlambang dan bersama Danramil 02 Simpang Empat serta anggota.

Ia menyebutkan 5.000 bibit pohon itu ditanam di lahan kosong Mapolres dan Polsek yang ada.

"Untuk di Polres kita tanam sebanyak 1.500 bibit pohon dan dimasing-masing Polsek sebanyak 500 pohon," katanya.

Ia mengatakan jenis pohon yang ditanam adalah mahoni, surian, bayur, durian, nangka, jengkol, petai, alpokat, asam gelugur dan manggis.

"Masing-masingnya berjumlah 500 batang dengan jumlah pohon sebanyak 5.000 batang," ujarnya.

Penanaman pohom itu dilakukan di tanah kosong milik Polres dan Polsek yang ada. Dengan tujuan meningkatkan penghijuan di lingkungan Polres.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon yang produktif di lahan yang kosong untuk penghijauan," ajaknya.



Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar