Kamis pagi, pohon bertumbangan di Padang

id BPBD Padang,Angin Kencang di Padang,bencana alam,berita padang,berita bencana alam

Kamis pagi, pohon bertumbangan di Padang

Pohon tumbang menimpa kendaraan akibat angin kencang yang terjadi di Padang, pada Kamis (12/12). (ANTARA/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mencatat sebelas kejadian pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi di daerah setempat sejak Kamis pagi hingga pukul 16.00 WIB.

"Ada sebelas titik pohon tumbang yang terjadi akibat angin kencang tadi pagi, dan kami memberikan reaksi cepat atas laporan yang diterima dari masyarakat," kata Kepala BPBD Padang Edi Hasymi, di Padang, Kamis.

Ia mengatakan sebagai penanganan pihaknya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Padang di bawah komando Kasie Kedaruratan Sutan Hendra, menindaklanjuti kejadian dengan memotong kayu serta evakuasi material pohon.

Dampak dari sebelas titik pohon tumbang tersebut di antaranya menimpa empat kendaraan, dua unit rumah, dan menghambat akses jalan.

Rincian kejadian tersebut adalah di Kecamatan Koto Tangah sebanyak empat titik yaitu Jalan Bypass Kilometer 17, Kelurahan Koto Panjang, pohon tumbang menimpa tiga mobil yang terparkir di bengkel.

Kemudian Komplek Pasir Putih, Kelurahan Bungo Pasang, dan Jalan Adinegoro depan Citra Swalayan dengan dampak sama-sama menghambat akses jalan.

Lalu di Kecamatan Kuranji sebanyak lima titik, dengan rincian di RT 02 Kelurahan Gunuang Sarik, kemudian RT 02 RW 03 Kelurahan Kuranji, RT 01 Lapau Manggis, dengan dampak menghambat akses jalan.

Jalan Kampung Lalang, Kelurahan Pasar Ambacang menimpa kendaraan, dan RT 05 RW 03 Gunuang Sarik materialnya menimpa rumah.

Terakhir kejadian di Kecamatan Padang Utara dengan satu titik yaitu di Jalan Swadaya RW 07 Gunung Pangilun yang menghambat akses jalan.

Pada bagian lain, ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam berkendara dan beraktivitas, terlebih saat cuaca buruk.