Peringati Hakordia, Kejaksaan Pesisir Selatan bagikan stiker

id Hari Antikorupsi se-dunia,Kejari Pesisir Selatan,melawan korupsi,arti korupsi,bahaya korupsi,hukuman korupsi

Peringati Hakordia, Kejaksaan Pesisir Selatan bagikan stiker

Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Yeni Puspita memasang stiker ke salah satu mobil. (ANTARA / ist)

Painan (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Yeni Puspita memasang stiker ke sejumlah mobil yang melintas di Kota Painan dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019, Senin.

"Bagi-bagi stiker kami maksud untuk memperkuat sosialisasi serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melawan korupsi," katanya di sela kegiatan itu di Painan.

Stiker yang dibagikan memuat pesan-pesan seputar bahaya korupsi dan upaya-upaya yang dilakukan untuk meminimalkannya.

Ia menyebutkan upaya melawan korupsi bisa dimulai dari tingkat paling rendah yakni diri sendiri, keluarga dan selanjutnya secara bertahap ke sekolah, instansi pemerintah serta swasta.

"Sesuai dengan tema peringatan Hakordia tahun ini yakni "Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju" makanya kami berupaya melibatkan semua pihak termasuk pengendara," katanya.

Pada saat pelaksanaan upacara Hakordia pihaknya juga melibatkan sejumlah unsur seperti pelajar, mahasiswa serta organisasi kepemudaan baik berskala daerah maupun nasional di daerah setempat.

"Semuanya kami libatkan sesuai instruksi dari pimpinan, karena pemberantasan korupsi tidak hanya akan cukup dengan penegakan hukum," katanya lagi.

Terpisah, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan peringatan Hakordia tahun ini merupakan momentum untuk memperkuat nilai-nilai antikorupsi di daerah setempat.

"Selain berdampak kurang baik terhadap masyarakat, daerah dan negara tindakan korupsi juga merupakan tindakan yang tidak terpuji dan dilarang agama," kata dia.

Dengan semakin kuatnya nilai-nilai antikorupsi ia yakin baik negara maupun daerah akan lebih baik dalam berbagai hal mulai dari upaya mengatasi kesenjangan perekonomian, memaksimalkan pembangunan dan lain sebagainya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar