Bupati Hendrajoni terima DIPA dan TKDD 2020

id Hendrajoni,Dipa 2020,Transfer Daerah dan Dana Desa,pesisir selatan

Bupati Hendrajoni terima DIPA dan TKDD 2020

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menerima DIPA dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 dari Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. (ist) (ANTARA SUMBAR/istimewa)

PadangĀ  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 di Padang, Senin.

DIPA dan TKDD 2020 diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Barat, Ade Rohman.

Selain Bupati Hendrajoni pada kesempatan itu bupati dan wali kota se-Sumatera Barat serta instansi vertikal juga menerima hal sama pada kesempatan itu.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengharapkan agar belanja pemerintah yang tertuang dalam DIPA 2020 dapat memacu pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan.

Selain itu, dia mengingatkan agar seluruh aparatur pengelolaan keuangan anggaran pada perangkat daerah dapat menyelenggarakan secara amanah dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan DIPA yang diterima 2020 dan alokasi TKDD Pesisir Selatan sebesar Rp1.445.179.320.

Penyerahan DIPA dan TKDD dilaksanakan bersamaan dengan acara rapat koordinasi pemerintah provinsi & kabupaten/kota Se-Sumbar, dengan tema " Dalam rangka Penetapan kebijakan dan strategi pencapaian penerapan SPM di daerah, tingkatkan Pembangunan SDM Ketenagakerjaan tahun 2019 2024 serta persiapan Pilkada serentak Sumbar.

Penerimaan DIPA dan alokasi TKDD Bupati Pesisir Selatan didampingi Kepala Bapedalitbang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, asisten serta pejabat lainnya. (*)