Payakumbuh gelar kejuaraan Wali Kota Cup

id Walikota Cup,Turnamen sepakbola payakumbuh

Payakumbuh gelar kejuaraan Wali Kota Cup

Tim Danone Payakumbuh (ANTARA/Syafri Ario)

Payakumbuh  (ANTARA) - Kejuaraan Sepakbola Kelompok Umur bertajuk Wali Kota Cup kembali digelar di Kota Payakumbuh yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 9 hingga 11 November 2019.

"Ini merupakan kali kelima dari kejuaraan yang diinisiasi oleh Victory Football School bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga," kata Ketua Panitia, Kasril Kamil di Payakumbuh, Kamis.

Ia mengatakan kejuaraan Wali Kota Cup kali ini akan mempertandingkan dua kelompok umur yaitu U-13 dan U-11 yang akan dilaksanakan di lapangan bola kaki yang ada di Payakumbuh.

"Peserta akan memperebutkan piala bergilir wali kota dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh," ujarnya.

Kejuaraan akan diikuti oleh akademi sepak bola atau sekolah sepak bola sebanyak 64 tim dari empat provinsi yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi dan Tuan Rumah Sumatera Barat.

Dari 64 tim yang akan berpartisipasi, 50 tim berasal dari Sumatera Barat, 4 tim dari Sumut, 8 tim dari Riau dan 2 tim dari Jambi.

"Kejuaraan memakai sistem 1/2 kompetisi dan berlangsung secara maraton dalam tiga hari itu," terang Kasril.

Untuk manambah bobot turnamen, panitia akan menghadirkan Pelatih Tim Nasional U-23 yang pernah membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF, yaitu Indra Syafri.

Coach Indra direncanakan akan memberi Coaching Clinic bagi pelatih dari 64 tim peserta kejuaraan.

"Insya Allah sesuai rencana, coach Indra Syafri akan hadir sekaligus memberi klinik kepelatihan pada tanggal 9 November, tepatnya setelah acara pembukaan yang direncanakan berlangsung pada sore hari," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar