Quartararo masih tercepat di Sepang

id fabio quartararo,franco morbidelli,petronas yamaha srt,motogp

Quartararo masih tercepat di Sepang

Fabio Quartararo di Sirkuit Sepang, Grand Prix Malaysia (HO/Petronas SRT)

Jakarta (ANTARA) - Franco Morbidelli mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan FP3 Grand Prix Malaysia, Sabtu, namun catatan waktu terbaik rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, belum terkalahkan.

Tak ada pebalap yang mengungguli catatan waktu FP2 Quartararo, yang memecahkan rekor di Sirkuit Sepang pada hari sebelumnya dengan satu menit 58,576 detik.

Pebalap asal Prancis itu memuncaki catatan terbaik kombinasi latihan diikuti oleh Morbidelli yang memotong jarak hingga 0,185 detik di peringkat kedua, demikian laman resmi MotoGP.

Sepuluh pebalap dengan waktu tercepat hingga FP3 akan langsung lolos ke Q2, bagian kedua dan terakhir babak kualifikasi.

Marc Marquez (Repsol Honda) memperbaiki dua catatan waktu latihan sebelumnya untuk naik ke peringkat tiga secara umum, diikuti oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di peringkat empat.

Rekan Vinales, Valentino Rossi tak mampu lebih cepat hari ini namun catatan waktunya di FP2 cukup untuk membawa The Doctor ke Q2 di peringkat delapan setelah tiga pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Semua pebalap memperbaiki catatan waktunya di FP3 kecuali Quartararo, Dovizioso, Rossi dan Hafizh Shayrin (KTM Tech 3).

Johann Zarco tampil impresif dengan finis P8 di FP3 untuk masuk 10 besar jajaran pebalap tercepat menyingkirkan rekan satu timnya di LCR Honda, Cal Crutchlow di P12, yang harus berjuang melewati Q1 di kualifikasi nanti.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga mendapatkan slot langsung ke Q2 setelah catatan di FP3 membawanya finis P9 secara keseluruhan sedangkan rekan satu timnya, Joan Mir terlempar ke P11.

Sepuluh pebalap langsung lolos ke Q2

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)*

2 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

3 Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V)

4 Maverick Vinales ESP Monster Yamaha (YZR-M1)

5 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19)

6 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19)

7 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (Desmosedici GP18)*

8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

9 Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR)

10 Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V)

* Rookie.