Prabowo tak ambil gaji sebagai Menhan

id Dahnil anzar simanjuntak, prabowo subianto,menteri pertahanan,gaji menteri pertahanan

Prabowo tak ambil gaji sebagai Menhan

Juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak. (ANTARA/Dewa Wiguna/Dok)

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan bahwa Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan.

Hal itu disampaikan Dahnil melalui akun Twiiternya, Rabu, sebagai penjelasan mengenai kabar tersebut, khususnya kepada kalangan wartawan.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di Kemhan RI adalah benar," tulis Dahnil dalam akun Twitternya, Rabu.

Ditambahkan Dahnil, keputusan untuk tidak mengambil gaji sebagai menteri itu dipilih Prabowo semata-mata karena komitmennya mengabdi kepada negara.

"Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara," tulis Dahnil.

Presiden RI Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, menggantikan pejabat lama, Ryamizard Ryacudu.

Sejak dilantik sebagai Menhan, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga masih setia menggunakan mobil pribadinya, Toyota Alphard, meski sudah disediakan mobil dinas menteri.