Sevilla menang sementara Valencia tersungkur di markas Osasuna

id sevilla,valencia,liga spanyol,osasuna,getafe

Sevilla menang sementara Valencia tersungkur di markas Osasuna

Penyerang Sevilla Javier Hernandez merayakan golnya ke gawang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Minggu (27/10/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@SevillaFC)

Jakarta, (ANTARA) - Sevilla meraih kemenangan dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol ketika pada pertandingan lain Valencia tersungkur di markas Osasuna pada Minggu setempat (Senin WIB).

Menjamu Getafe di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang berkat gol Javier Hernandez dan Lucas Ocampos, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sevilla mendominasi permainan namun pertandingan berjalan buntu termasuk ketika Ever Banega melepaskan tembakan jarak jauh yang masih membentur tiang gawang pada menit ke-62.

Tujuh menit berselang Hernandez berhasil memecahkan kebuntuan untuk membuka keunggulan tuan rumah saat ia menyelesaikan umpan terobosan dari Oliver Torres.

Getafe berusaha membalas namun tembakan jarak dekat Jaime Mata masih bisa diselamatkan kiper Tomas Vaclik pada menit ke-77 dan semenit kemudian Sevilla segera menghukum kegagalan itu kala Ocampos menerima umpan terobosan dari Jesus Navas sebelum menjebol gawang tamunya.

Pada injury time, Getafe memperoleh setidaknya dua peluang lagi lewat Mata dan Kenedy namun keduanya berhasil diamankan oleh Vaclik demi mengamankan kemenangan Sevilla 2-0.

Kemenangan itu mengangkat posisi Sevilla naik ke urutan kelima dengan raihan 19 poin, sedangkan Getafe (13) turun ke peringkat ke-11.

Valencia tersungkur tanpa Rodrigo Moreno

Dalam laga lain yang berlangsung menyusul di Stadion El Sadar, Valencia tersungkur menelan kekalahan 1-3 dari tuan rumah Osasuna setelah harus bermain dengan 10 pemain setelah Rodrigo Moreno dikartu merah pada menit ke-29.

Rodrigo sebetulnya sempat membawa Valencia unggul pada menit ke-14 saat ia melakukan penyelesaian jarak dekat memanfaatkan umpan dari Kevin Gameiro.

Namun, pada menit ke-29 Rodrigo diusir wasit Santiago Jaime Latre setelah melakukan tindakan kasar terhadap Pervis Estupinan.

Ketimpangan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Osasuna yang perlahan tapi pasti membalikkan keadaan.

Oier Sanjurjo lebih dulu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 dengan tandukannya menyambut umpan Ruben Garcia.

Lantas tiga menit memasuki babak kedua giliran Garcia yang mencetak gol dengan sundulan kepalanya saat ia memanfaatkan umpan silang Roberto Torres demi membawa Osasuna memimpin 2-1.

Osasuna terus menggempur pertahanan Valencia hingga akhirnya pada menit ke-80 Estupinan sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-1 dan skor itu bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Osasuna naik ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan 14 poin, termasuk melompati Valencia (13) yang kini turun di peringkat ke-12. (*)