Man City pangkas jarak dari Liverpool

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,manchester city,liverpool,leicester,chelsea,tottenham,everton,manc

Man City pangkas jarak dari Liverpool

Bek Manchester City John Stones (kiri) melakukan perayaan bersama Rodri Hernandez seusai mengalahkan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (19/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City memangkas jarak ketertinggalan dari Liverpool di klasemen Liga Inggris selepas memenangi laga pekan kesembilan pada Minggu dini hari WIB.

Man City yang melawat ke markas Crystal Palace membukukan kemenangan 2-0 berkat gol-gol yang dikemas Gabriel Jesus dan David Silva, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat Man City kini mengoleksi 19 poin dan "hanya" terpaut lima poin dari Liverpool (24) yang kokoh di puncak klasemen.

Kendati demikian, jarak tersebut bisa melebar lagi jika Liverpool berhasil mematahkan keangkeran Old Trafford saat menghadapi Manchester United pada Minggu malam WIB.

Jika menang, Liverpool bakal merestorasi keunggulan delapan poin yang mereka miliki jelang pekan kesembilan.

Man City sebelumnya sempat tergusur dari posisi kedua selama beberapa jam menyusul kemenangan yang dibukukan Leicester City dan Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Leicester menang 2-1 saat menjamu Burnley di Stadion King Power dalam laga yang diwarnai penganuliran gol tim tamu.

Sedangkan Chelsea menang tipis 1-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge berkat gol semata wayang Marcos Alonso.

Kini Leicester dan Chelsea yang sama-sama mengoleksi 17 poin menempati peringkat ketiga dan keempat, sembari menunggu hasil pertandingan Arsenal (15) di kandang Sheffield United (9) pada Selasa (22/10) dini hari WIB.

Pertandingan pemungkas tersebut juga tentunya berpeluang mempengaruhi posisi tim-tim lain dari urutan ketujuh hingga ke-14, sebab Sheffield yang menempati peringkat ke-15 bisa melompat jauh jika menang melawan Arsenal dengan selisih tiga gol atau lebih.

Namun kemenangan satu gol saja sudah pasti bisa membuat Sheffield melompat hingga peringkat kesembilan, jika itu terjadi bagi tim besutan Chris Wilder tersebut.

Sementara itu, Everton berhasil meninggalkan zona degradasi seusai menang 2-0 atas tamunya West Ham United di Goodison Park.

Tim besutan Marco Silva itu kini naik ke urutan ke-13 dengan koleksi 10 poin, sedangkan West Ham (12) turun ke peringkat ke-10.

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 menjamu Watford.

Tottenham malah hampir kalah jika saja Bamidele Alli tak mencetak gol empat menit jelang bubaran untuk menghapus keunggulan yang dimiliki Watford sejak menit keenam berkat Abdoulaye Doucoure.

Satu poin cukup mengangkat posisi tim besutan Mauricio Pochettino naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 12 poin dibantu kekalahan Burnley (12) yang turun ke urutan kedelapan.

Sedangkan Watford (4) yang masih gagal memetik kemenangan perdana musim ini terpaku di dasar klasemen.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan kesembilan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/10) hingga Minggu (20/10) dini hari

Everton 2 - West Ham United 0 (Bernard 17', Gylfi Sigurdsson 90+2')

Aston Villa 2 - Brighton & Hove Albion 1 (Jack Grealish 45+2', Matt Targett 90+4'; Adam Webster 21')

Bournemouth 0 - Norwich City 0

Chelsea 1 - Newcastle United 0 (Marcos Alonso 73')

Leicester City 2 - Burnley 1 (Jamie Vardy 45', Youri Tielemans 74'; Chris Wood 26')

Wolverhampton 1 - Southampton 1 (Raul Jimenez p-61'; Danny Ings 53')

Tottenham Hotspur 1 - Watford 1 (Bamidele Alli 86'; Abdoulaye Doucoure 6')

Crystal Palace 0 - Manchester City 2 (Gabriel Jesus 39', David Silva 41')

Minggu (20/10)

22.30 Manchester United vs Liverpool

Selasa (22/10)

02.00 Sheffield United vs Arsenal

Klasemen Liga Inggris

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar