UPTD Promosi Produk UMKM capai penjualan 200 kilogram per hari

id UPTD Promosi UKM Payakumbuh,Rendang Payakumbuh,sanjai

UPTD Promosi Produk UMKM capai penjualan 200 kilogram per hari

Pondok Promosi Payakumbuh (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Payakumbuh (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Promosi Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Payakumbuh (Pondok Promosi) mampu menjual seberat 200 kilogram produk setiap harinya di dalam dan di luar kota Payakumbuh.

"Sekarang pesanan bisa mencapai 200 kilogram setiap harinya dan ini akan memicu semangat bagi UMKM untuk meningkatkan hasil produksinya, dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan melonjak," kata Kepala UPTD Promosi Produk UMKM, Elvi Rahmiwati di Payakumbuh, Selasa.

Ia mengatakan pesanan tersebut berasal dari pesanan secara online maupun yang datang langsung ke UPTD yang berlokasi di Kawasan Ngalau Indah tersebut.

Di Pondok Promosi itu menjual beraneka ragam produk olahan UMKM Kota Payakumbuh.

"Kita di sini sekaligus membantu promosi dan mempermudah wisatawan memperoleh produk unggulan Payakumbuh, di sini pengunjung bisa memilih, mulai dari rendang hingga sanjai," ujarnya.

Elvi Rahmiwati mengatakan produk yang tersedia di pondok promosi tersebut saat ini sudah bisa dipesan melalui online shopping populer yang ada di Indonesia seperti Shopee, Bukalapak dan Lazada.

"Sejak memasarkan produk di online shopping permintaan produk hasil UMKM mengalami peningkatan yang sangat pesat dibanding sebelumnya," kata Elvi.

Elvi menyebut proses pengiriman barang dilakukan dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore, dari hari Senin sampai Jumat yang langsung dijemput oleh kurir ke Pondok Promosi.

"Untuk pengiriman UPTD bekerja sama dengan JNE dan JNT, sementara untuk harga produk yang dijual di tempat ini sama dengan tempat lain di luar," ujarnya.

Ia mengatakan dengan meningkatnya jumlah penjualan produk di Pondok Promosi juga meningkatkan produktivitas berbagai kelompok UMKM Kota Payakumbuh.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar