Syahrial, penusuk Wiranto dikenal jago IT

id Menkopolhukam Wiranto,Menkopolhukam Wiranto diserang,Wiranto diserang,Syahrial Alamsyah,Wiranto ditusuk,Berita Wiranto,Berita Sumut,Berita Sumbar

Syahrial, penusuk Wiranto dikenal jago IT

Sejumlah warga memadati kediaman keluarga pelaku Syahril Alamsyah yang beralamat di Jalan Alfakah V, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Kamis. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Selain dikenal dengan sosok yang taat beribadah, Syahrial Alamsyah, salah satu pelaku penyerangan terhadap Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, juga dikenal dengan keahliannya di bidang teknologi (IT).

Berdasarkan keterangan salah seorang tetangga pelaku bernama Mira, pria yang akrab disapa Alam ini merupakan mahasiswa lulusan di salah satu universitas di Kota Medan.

"Orangnya udah baik, pintar lagi. Jago kali dia komputer-komputer itu, jago IT," katanya kepada ANTARA, Kamis.

Baca juga: Wiranto ditusuk, Pengamat LIPI: perlu evaluasi SOP pengamanan pejabat publik

Ia menyebutkan, sudah sejak lama tidak melihat Syahrial di kediamannya di Jalan Alfakah VI, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan.

"Kalau dulu dia tinggal sama orang tuanya. Cuma semenjak rumahnya digusur karena pembangunan jalan tol, enggak pernah nampak lagi," ujar Mira.

Ia mengaku terkejut saat mendapat informasi bahwa Syahrial telah melakukan tindak kejahatan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

"Baik kali loh orangnya, taat beribadah. Kenapa berani kali dia kayak gitu," ucapnya.

Pantauan ANTARA di lokasi, sejumlah petugas Kepolisian, TNI dan pemerintah setempat melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pelaku. Adapun keluarga yang diperiksa, yakni kakak ipar dari pelaku yang bernama Trisna.

Baca juga: Pengamat LIPI menilai ada muatan politik terkait penusukan Wiranto

Diberitakan sebelumnya, Syahrial bersama dengan Fitri Andriana Binti Sunarto, melakukan penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Lapangan Menes Pandeglang diamankan pihak kepolisian di Pandeglang, Kamis.

Kedua tersangka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang

Menurut informasi tersebut, kronologi kejadian, yakni pada Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, telah terjadi penyerangan atau penusukan yang diduga dilakukan kedua tersangka terhadap Menko Polhukam Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan saudara Fuad.

Baca juga: Jokowi jenguk Wiranto di RSPAD

Adapun kejadian penusukan tersebut secara tiba-tiba langsung menyerang atau menusuk kebagian perut Menko Polhukam Wiranto dengan menggunakan senjata tajam berupa gunting secara membabi buta.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan luka tusuk pada bagian punggung Kompol Dariyanto dan bagian dada sebelah kiri H Fuad.

Baca juga: Penusuk Wiranto dikenal taat beribadah