Dilantik, Ini pimpinan DPR RI 2019-2024

id Pelantikan anggota DPR RI,Anggota DPR periode 2019-2024,Pelantikan pimpinan DPR RI,DPR RI,Tugas DPR RI,pelantikan DPR

Dilantik, Ini pimpinan DPR RI 2019-2024

ilustrasi DPR RI (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan DPR RI periode 2019-2024 dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali pada forum rapat paripurna penetapan pimpinan di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa malam.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya nama-nama pimpinan DPR RI periode 2019-2024 disebutkan oleh pimpinan sementara sidang paripurna yakni Anggota tertua Abdul Wahab Dalimunthe (Fraksi Partai Demokrat) dan Hillarry Brigitta Lasut (Fraksi Partai Nasdem).

Pimpinan DPR RI periode 2019-2024 adalah, Ketua DPR Puan Maharani (Fraksi PDI Perjuangan), serta para Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (Fraksi Partai Golkar), Sufmi Dasco Ahmad (Fraksi Partai Gerindra), Rahmat Gobel (Fraksi Partai Nasdem), dan Abdul Muhaimin Iskandar (Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa).

Nama-nama yang diumumkan oleh pimpinan sementara rapat paripurna itu kemudian disetujui oleh seluruh anggota DPR RI yang hadir. Para anggota DPR RI juga bertepuk tangan sebagai ungkapan persetujuan.

Setelah itu, Abdul Wahab mengatakan, bahwa pimpinan DPR RI periode 2019-2024 akan dilakukan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung.