PMI Kota Solok luncurkan Simondar peringati HUT PMI

id PMI Solok,Simondar,HUT PMI,Zul Efian

PMI Kota Solok luncurkan Simondar peringati HUT PMI

Wali Kota Solok, Zul Elfian saat peresmian gedung baru PMI Kota Solok, Rabu (25/9). (ANTARA/Istimewa)

Solok, (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, Sumatera Barat meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Donor Darah (Simondar) dan meresmikan gedung baru PMI setempat dalam memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke 74.

Wali Kota Solok Zul Elfian di Solok, Rabu (25/9) mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada PMI Kota Solok yang selama ini telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas menjalankan misi kemanusiaan.

Ia mengatakan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Manajemen Donor Darah (Simondar) diharapkan memudahkan kinerja relawan dalam melaksanakan kegiatan donor darah.

Dengan adanya Simondar, relawan PMI dapat mengetahui dengan lebih cepat jika kekurangan pasokan darah karena informasi terhubung internet.

Selain itu, Ia bersyukur PMI setempat memiliki gedung baru yang representatif sehingga akan menunjang kinerja relawan.

"Alhamdulillah saat ini, PMI Kota Solok telah memiliki gedung baru yang berhasil dibangun berkat sinergitas Pemkot Solok dan DPRD setempat," ujarnya.

Selanjutnya, PMI Kota Solok juga berhasil memperoleh juara umum se Sumbar pada puncak peringatan HUT ke 74 PMI tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi.

"Keberhasilan itu menunjukkan bahwa PMI Kota Solok sangat serius menjalankan misi kemanusiaan," sebutnya.

Beberapa waktu lalu, saat terjadi Kejadian luar biasa di Asmat Papua, PMI Kota Solok juga menunjukkan kepeduliannya dengan hadir langsung memberikan pertolongan dan pelayanan disana.

"Semoga dengan adanya gedung baru ini, semangat PMI Kota Solok akan semakin tinggi dalam menjalankan misi kemanusiaan," ujarnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok meresmikan gedung baru di Jalan Syech Kukut, Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan.

Wali Kota Solok Zul Elfian menandatangani prasasti peresmian dan pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman.

Peresmian Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan donor darah.

Acara juga dihadiri Kepala Bidang Pembina Kualitas UTD PMI Pusat Dr. Robby Nur Aditya, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar, Ketua PMI Kota Solok Yutris Can, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar