Joelinton sukse antar Newcastle permalukan Tottenham

id joelinton,newcastle,tottenham,liga inggris

Joelinton sukse antar Newcastle permalukan Tottenham

Penyerang Newcastle United Joelinton merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (25/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta, (ANTARA) - Penyerang anyar Newcastle United Joelinton sukses mengantarkan timnya mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dan memetik kemenangan 1-0 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Joelinton mencetak gol perdananya berseragam Newcastle pada menit ke-27 demi mempersembahkan tiga poin perdana tim besutan Steve Bruce, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Empat menit sebelumnya, Joelinton terlibat dalam skema serangan yang berakhir dengan tembakan keras Sean Longstaff yang memaksa kiper Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, Lloris dibuat tak berkutik ketika Joelinton menerima umpan kiriman dari dari Christian Atsu dan dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Tottenham.

Tuan tumah hampir membalas saat Lucas Moura membiarkan Son Heung-min melepaskan tembakan sentuhan pertama pada menit ke-33 yang masih bisa dimentahkan kiper Martin Dubravka.

Serangan demi serangan Tottenham mendapati lini pertahanan Newcastle yang berusaha menjaga konsentrasi sekaligus keunggulan mereka.

Para suporter dan pemain Tottenham menagih hadiah tendangan penalti menyusul jatuhnya Harry Kane di dalam area terlarang dalam situasi perebutan bola dengan Jamaal Lascelles pada menit ke-78. Akan tetapi, baik wasit Mike Dean maupun teknologi VAR tak mengabulkan hal itu.

Tottenham terus berusaha mencari gol balasan untuk menyelamatkan wajah mereka di hadapan pendukungnya sendiri, namun hingga peluit tanda laga usai berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Newcastle tak berubah.

Akibat kekalahan tersebut Tottenham melorot ke urutan ketujuh dengan koleksi empat poin, sebaliknya Newcastle (3) meski menang juga posisinya tak membaik dan tertahan di peringkat ke-19.

Kendati demikian, kemenangan atas Tottenham tentu jadi modal positif bagi Newcastle untuk menyongsong pekan keempat saat mereka menjamu Watford di St. James' Park, Sabtu (31/8).

Sedangkan bagi Tottenham, mereka harus segera berbenah jika tak mau dipermalukan dalam Derby London pada Minggu (1/9) pekan depan.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters (Christian Eriksen), Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose (Ben Davies); Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Erik Lamela (Giovani Lo Celso), Lucas Moura; Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Newcastle United (3-5-2): Martin Dubravka; Fabian Schaar, Jamaal Lascelles (Federico Fernandez), Paul Dummett; Emil Krafth, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin (Christian Atsu), Sean Longstaff, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Joelinton (Yoshinori Muto)

Pelatih: Steve Bruce