Gol indah Carlos Vela bak gol Maradona

id carlos vela,diego maradona,mls

Gol indah Carlos Vela bak gol Maradona

Carlos Vela (ketiga kiri), penyerang sekaligus kapten Los Angeles FC usai mencetak gol ke gawang San Jose Earthquakes dalam laga lanjutan MLS di Stadion Banc of California, Rabu (21/8/2019) setempat. (ANTARA/Twitter/LAFC)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Los Angeles FC, Carlos Vela, mencetak sebuah gol indah yang membuatnya dibanding-bandingkan dengan legenda Argentina Diego Armando Maradona.

Vela mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-41 saat menjamu San Jose Earthquakes di Stadion Bank of California dalam laga lanjutan MLS, Kamis WIB.

Gol Vela berawal dari sebuah umpan satu dua dengan Diego Rossi sebelum kemudian legiun Meksiko itu menari meliuk-liuk melewati hadangan dua bek Earthquakes, Guram Kashia dan Florian Jungwirth, demi memasuki kotak penalti.

Saat berhadapan dengan kiper Daniel Vega, Vela kembali melakukan satu gerakan tipu melewatinya dan melakukan sontekan mudah ke dalam gawang dengan kaki kirinya.


Aksi Vela oleh media-media Eropa dibandingkan dengan gol Maradona ke gawang tim nasional Inggris dalam perempat final Piala Dunia 1986.

Aksi meliuk-liuk Vela memang mirip Maradona. Bedanya Maradona jelas menempuh jarak lebih jauh untuk bisa mencetak gol ke gawang Inggris ketimbang Vela, sehingga gol itu kerap disebut-sebut sebagai Gol Abad Ini.

Vela dan Los Angeles FC menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 atas Earthquakes dan kini memuncaki klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 61 poin.