Jadwal pembuka La Liga, Barcelona nir-Messi dan ujian Zidane

id liga spanyol,barcelona,real madrid,jadwal liga spanyol

Jadwal pembuka La Liga, Barcelona nir-Messi dan ujian Zidane

Logo kompetisi La Liga Spanyol. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Liga Spanyol musim 2019/20 akan resmi bergulir pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (17/8) dini hari WIB dengan juara bertahan Barcelona melawat ke markas Athletico Bilbao.

Barcelona, yang masih disibukkan dengan upaya memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain, akan mendapat tantangan ketika memulai musim tanpa kehadiran megabintang Lionel Messi di San Mames karena cedera.

Sejumlah pemain anyar yang tiba pada bursa transfer musim panas seperti Frenkie de Jong, Antoine Griezmann dan Junior Firpo berpeluang untuk melakoni debut resminya bersama Blaugrana.

Sehari setelahnya, manajer Real Madrid Zinedine Zidane akan melakoni ujian awal serius untuk tenor kedua kepelatihannya di Galacticos saat bertandang ke markas Celta Vigo.

Pengusung nomor punggung tujuh Madrid yang baru, Eden Hazard, berpeluang untuk melakoni debut di Balaidos pada Sabtu (17/8), bersama jajaran penggawa anyar lainnya seperti Eder Militao dan Rodrygo.

Luka Jovic juga mungkin akan melakoni debut, meski baru-baru ini merebak rumor bahwa ia bakal dipinjamkan karena tak masuk kriteria pilihan Zidane.

Selepasnya, pada Minggu (18/8) dini hari WIB, tiga tim promosi akan berlaga yakni Real Mallorca menjamu Eibar, Granada bertandang ke Villarreal dan Osasuna di markas Leganes.

Salah satu tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas, Atletico Madrid, bakal menutup rangkaian pekan pertama saat menjamu Getafe di Wanda Metropolitano pada Senin (19/8) dini hari WIB.

Remaja bintang Joao Felix akan dihadapkan pada tantangan untuk membuktikan statusnya sebagai pemain termahal musim panas ini pantas disandangnya.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan pembuka Liga Spanyol (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Jadwal Sabtu (17/8) dini hari

Athletic Bilbao vs Barcelona

Jadwal Sabtu (17/8) malam hingga Minggu (18/8) dini hari

Celta Vigo vs Real Madrid

Valencia vs Real Sociedad

Mallorca vs Eibar

Villarreal vs Granada

Leganes vs Osasuna

Jadwal Minggu (18/8) malam hingga Senin (19/8) dini hari

Alaves vs Levante

Espanyol vs Sevilla

Real Betis vs Real Valladolid

Atletico Madrid vs Getafe