Leicester permanenkan gelandang serang Youri Tielemansdari AS Monaco

id leicester,youri tielemans,transfer pemain,liga inggris

Leicester permanenkan gelandang serang Youri Tielemansdari AS Monaco

Gelandang serang Youri Tielemans memamerkan seragam kesebelasan Inggris Leicester City setelah resmi dipermanenkan dari AS Monaco. (twitter.com/LCFC)

Jakarta, (ANTARA) - Kesebelasan Inggris Leicester City kembali memecahkan rekor transfer mereka untuk mempermanenkan gelandang serang Youri Tielemans dari AS Monaco, yang sempat beberapa bulan tampil membela Foxes sebagai pemain pinjaman.

Pihak Leicester tak menyebutkan berapa nilai transfer Tielemans, namun sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Leicester membayar 40 juta poundsterling (sekira Rp706 miliar) untuk menebus pemain Belgia itu, melampaui jumlah yang mereka keluarkan untuk memboyong Ayoze Perez dari Newcastle United pekan lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu dipastikan meneken kontrak empat tahun dan menjadi pemain ketiga rekrutan skuat Brendan Rodgers pada musim panas ini, menyusul James Justin dan Perez, demikian dilansir Reuters Senin (7/7) malam WIB.

"Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan klub sepakbola ini," kata Tielemans seperti dikutip di laman resmi klub.

"Aku yakin jika kami memiliki talenta di skuat kami untuk meraih sesuatu yang spesial dan bagi setiap pemain adalah menyenangkan bisa menjadi bagian di sini. Aku tak sabar untuk memulai lagi dengan klub ini dan melakukan apa yang aku bisa untuk membantu rekan-rekanku," ujarnya menambahkan.

Tielemans telah menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Leicester dengan tampil 13 kali dan mencetak tiga gol serta empat assist.

"Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi klub sepak bola ini dan bisa membawa pemain dengan kualitas yang dimiliki Youri ke sini adalah indikasi dari rasa lapar akan kesuksesan kami di sini," kata Rodgers.

"Youri sangat cocok dengan skuat musim lalu, dia telah menunjukkan apa yang dia bisa lakukan untuk membuat dampak di Liga Premier dan dia memberi satu pilihan lain dari kelompok pemain yang sangat bertalenta di Leicester City." (*)