BNPB bersiap sambut jenazah Sutopo di Soetta

id sutopo wafat,bnpb,jenazah di bandara,Sutopo Purwo Nugroho,Kepala humas dan pusdatin bnpb

BNPB bersiap sambut jenazah Sutopo di Soetta

Sejumlah awak media tampak menunggu kedatangan jenazah Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (7/7/2019)(ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pejabat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Luar Negeri tengah bersiap menyambut kedatangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho yang dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, sekitar pukul 20.00 WIB.

Protokoler Kepala BNPB Ramli Karim mengatakan setibanya dari China di bandara, jenazah akan diterima oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama sejumlah pejabat eselon 1.

Setibanya di bandara nanti, jenazah akan diturunkan dari pesawat kemudian dibawa menggunakan mobil kargo ke ruang kargo jenazah untuk dibuka peti pelindungnya.

Baca juga: Sesampainya di Depok, jenazah Sutopo diterbangkan ke Solo Senin pagi

Baca juga: Jenazah Sutopo diperkirakan tiba di Jakarta Minggu malam


Setelah itu, jenazah selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat dengan menggunakan mobil jenazah.

Kepulangan jenazah dari bandara ke rumah duka akan didampingi oleh Kepala BNPB dan istri almarhum dan akan diserahterimakan oleh Kepala BNPB Doni Monardo kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang dilaporkan akan menunggu di rumah duka.

Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal pada Minggu 7 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 di Guangzhou, China saat menjalani pengobatan kanker di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital, Tiongkok.

Baca juga: Ternyata kanker paru Sutopo menyebar ke tulang dan organ lain

Baca juga: Sutopo Purwo Nugroho meninggal