Mobil rombongan murid Taman Kanak Kanak kecelakaan dan terguling di Dharmasraya

id rombongan murid TK kecelakaan,dharmasraya,padang,sumbar

Warga berada di sekitar mobil yang mengalami kecelakaan di Kawasan Bukit Lantak Nagari Tabek, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (26/6). (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Satu unit mobil jenis Mitsubishi L300 yang membawa rombongan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Barokah, Nagari Tabek mengalami kecelakaan dan terguling di kawasan Bukit Lantak, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar sekitar pukul 09.00 WIB.

"Benar ada kecelakaan rombongan murid TK pagi ini," kata Camat Timpeh Zulkifli di Pulau Punjung, Rabu.

Ia mengatakan kecelakaan terjadi karena diduga mobil tidak kuat menanjak pada pendakian pertama di kawasan Bukit Lantak, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh ketika rombongan menuju Pulau Punjung.

"Informasinya mobil tidak kuat mendaki, lalu mundur dan menghantam tebing, setelah sempat terguling posisi mobil dalam keadaan rebah kuda," kata dia.

Menurut dia pelajar yang terlibat kecelakaan ini telah dievakuasi oleh warga dan petugas ke pusat kesehatan masyarakat.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rombongan yang berjumlah sekitar belasan itu mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan di Puskemas Timpeh.

Ia menambahkan kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Koto Agung. Mobil juga sudah dievakuasi dibantu masyarakat setempat.

Sementara Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Agus Salem mengatakan belum diketahui penyebab kecelakaan karena masih dalam penyelidikan polisi.

Namunanggota saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

''Anggota sudah di lokasi, untuk informasi selanjutnya tunggu hasil pemeriksaan di lapangan,'' ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar