Ruangguru masuk 10 startup teratas Indonesia

id ruangguru,ruangguru.com,startup

Ilustrasi situs Ruangguru. (ANTARA News/Natisha Andrningtyas)

Jakarta, (ANTARA) - Ruangguru, salah satu platform belajar daring buatan Indonesia, menyediakan beragam layanan interaktif bagi penggunanya untuk menimba ilmu.

Sasaran Ruangguru adalah siswa dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, termasuk para siswa yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.

Lewat kelas berbayar Ruangguru, pengguna dapat belajar dengan menggunakan video, berlatih mengerjakan soal secara daring, hingga berkonsultasi tentang pekerjaan rumah melalui fitur obrolan.

Salah satu pembeda Ruangguru dengan platform belajar daring lainnya, mereka memiliki produk Digital Bootcamp berupa sesi belajar dengan grup belajar daring se-Indonesia.

Siswa akan bergabung dengan satu grup untuk satu mata pelajaran yang dipandu oleh tutor.

Untuk menarik minat lebih banyak orang menggunakan layanan dalam aplikasi Ruangguru, perusahaan rintisan tersebut menggaet nama-nama yang populer di kalangan muda-mudi.

Pada tahun lalu, Ruangguru menggandeng aktor dan musisi Iqbaal Ramadhan yang terkenal memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan.

Tidak hanya sebagai duta, Iqbaal pernah menjadi mentor dalam salah satu program yang diadakan oleh Ruangguru.

Ruangguru, menurut data di situs Startup Ranking per 23 Juni 2019, mendapatkan pendanaan seri B pada 2017 lalu dari UOB Venture.

Ruangguru menduduki peringkat kedelapan perusahaan rintisan asal Indonesia di situs Startup Ranking. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar