Gara-gara aksi mogok pramugari, Eva Air Taiwan batalkan 71 penerbangan

id Eva Air,Aksi mogok pramugari

Gara-gara aksi mogok pramugari, Eva Air Taiwan batalkan 71 penerbangan

ilustrasi - Pesawat Airbus A330-300 dari maskapai Eva Airlines Taiwan dengan gambar Hello Kitty di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan utara. (FOTO ANTARA/REUTERS/Pichi Chuang)

Taipei, (ANTARA) - Eva Airways Corp Taiwan mengatakan pihaknya telah membatalkan 71 penerbangan pada Jumat dan menangguhkan pemesanan tiket sementara akibat aksi mogok para pramugari terkait masalah upah.

Aksi tersebut berimbas pada sekitar 15.000 penumpang.

Situs Eva Air menunjukkan bahwa penerbangan dari Taipei dengan tujuan New York, Toronto, Chicago, Los Angeles, Paris, Singapura dan Osaka turut dibatalkan.

Pihak maskapai menuturkan sebagian operasi mereka terkena imbas aksi tersebut. Pemesanan tiket untuk keberangkatan pada Jumat hingga 29 Juni pun ditunda.

Saham Eva Air ditutup 3,85 persen lebih rendah pada perdagangan Jumat, sementara itu saham saingannya China Airlines Ltd naik 1 persen.

Eva Air, yang secara internasional dikenal bertemakan Hello Kitty di beberapa pesawatnya, mengoperasikan penerbangan ke banyak tujuan di seluruh Asia, Amerika Utara dan juga Eropa.