Warga Murung Raya temukan bayi di semak-semak

id penemuan bayi,warga temukan bayi,Murung Raya

Warga Murung Raya temukan bayi di semak-semak

Bayi laki-laki yang ditemukan di belakang Kantor Disperinsagkop UKM Murung Raya yang langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Puruk Cahu, Jumat (14/6/2019) sore. (Jurnalisme warga)

Puruk Cahu (ANTARA) - Warga Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menemukan seorang bayi di semak-semak belakang Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat.

"Anak saya yang pertama mendengar ada suara bayi menangis, kemudian membawa saya untuk mencari sumber suara bayi tersebut dan alangkah terkejutnya saya ternyata ada bayi laki-laki sepertinya baru lahir," kata warga Puruk Cahu Gamal kepada wartawan, Jumat.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan seorang warga sekitar saat menemani anaknya sedang bermain yang mendengar ada suara tangisan bayi pada Jumat (14/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari kesaksian warga setempat diperkirakan bayi tersebut dibuang pada malam hari namun baru diketahui warga ketika ada suara bayi menangis semakin keras.

Bayi tersebut langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu untuk diberikan perawatan oleh pihak medis.

"Kami langsung membawa bayi laki-laki itu ke rumah sakit, karena keadaan bayi kelihatan sudah mulai lemah," kata Gamal.

Kasus penemuan bayi tersebut kini masih dalam pemeriksaan di lokasi tempat kejadian ditemukannya bayi tersebut oleh pihak kepolisian setempat.

"Kami harapkan pelaku pembuang bayi yang tak berdosa ini segera ditangkap," kata warga lainnya.