Penemuan ganja di Kampus UBH Padang

id Penemuan Narkoba di Kampus,Universitas Bung Hatta,Peredaran Narkoba di Padang,Polresta Padang

Penemuan ganja di Kampus UBH Padang

Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Prof Azwar Ananda (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Petugas kebersihan menemukan narkoba jenis empat paket ganja siap edar saat membersihkan kawasan Universitas Bung Hatta Ulak Karang Kota Padang Sumatera Barat, Kamis pagi

Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Prof Azwar Ananda di Padang, Kamis, membenarkan temuan narkoba di wilayah kampus dan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polresta Padang dan Polsek Padang Utara.

"Kampus ini bebas narkoba dan jika ada karyawan, mahasiswa, dosen atau pejabat yang mengonsumsi narkoba akan kita tindak tegas dengan pemberhentian," kata dia.

Selanjutnya, dirinya menyerahkan persoalan ini kepada pihak kepolisian untuk mengungkap penemuan narkoba di dalam kawasan kampus ini.

"Kita berharap pihak kepolisian dapat mengungkap persoalan ini dan menemukan pemilik barang itu," kata dia.

Sebelumnya petugas kebersihan menemukan empat jenis ganja kering siap edar yang terbungkus plastik di semak-semak yang berada di belakang Fakultas Teknik UBH Ulak Karang sekitar pukul 08.00 WIB.

Petugas yang menemukan barang haram tersebut langsung memberitahu rektor. Kemudian rektor memanggil petugas kemanan kampus untuk mengamankan dan melaporkan kepada pihak kepolisian

Sementara Kapolsek Padang Utara AKP Afrino Chan mengatakan setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kami menemukan beberapa bungkus ganja dan kita prediksi sebelum ditemukan jumlahnya lebih banyak dari ini," kata dia.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk menemukan siapa pemilik barang haram tersebut dan bagaimana cara barang itu sampai ke kawasan kampus ini.

'Kita akan ungkap kasus ini dan menemukan pemilik barang tersebut," kata dia.