Civitas akademika Unand gelar Halal bi Halal

id unand, halal bi halal

Civitas akademika Unand gelar halal bi halal di Padang, Senin (10/6) (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Memasuki hari pertama kerja jajajaran civitas akademika Universitas Andalas (Unand) Padang menggelar halal bi halal di kampus Unand Limau Manis.

Usai Ramadhan tahun ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan positif dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara menuju kedjayaan bangsa, kata Rektor Unand Tafdil Husni di Padang, Senin dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu rektor juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah "Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Ya Karim, minal aidin walfaizin", mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga Amal ibadah yang dikerjakan selama bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT serta perilaku selama bulan ramadhan tidak berubah dan mampu mempertahankan amal ibadah yang telah dilaksanakan,” kata dia.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap seluruh pimpinan, tendik atas kehadiran dalam kegiatan ini saling memaafkan, saling mendoakan dan saling memupuk silaturrahim diantara sesama.

Disamping itu, ia juga menyampaikan setiap tahun Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia selalu mengevaluasi terhadap seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diumumkan setiap tanggal 17 Agustus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

"Pada tahun 2018 Universitas Andalas berhasil meraih peringkat 10 dan berada pada kluster I dari seluruh PTN dan PTS di Indonesia," ungkapnya.

Ia berharap Universitas Andalas mampu meningkatkan lebih baik lagi ke depannya.

“Itu tergantung atas kerja keras dan usaha kita bersama,” sambungnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masing-masing unit untuk memperbarui data baik data dosen, penelitian, prestasi mahasiswa, kualitas SDM baik doktor atau profesor.

“Penting untuk mengupdate data karena kalau kita punya prestasi bagus tetapi datanya tidak diupdate itu tidak akan ternilai,” ujarnya.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama memajukan Universitas Andalas agar lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan moto Universitas Andalas yaitu untuk kedjayaan bangsa.

Hadir dalam kesempatan itu, para pimpinan Universitas Andalas periode sebelumnya seperti Prof Fachri Ahmad dan Prof Musliar Kasim, serta mitra kerja dan beberapa tokoh masyarakat.

Selain bermaaf-maafan kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Dr. Ikhwan yang merupakan Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar