Megabintang Barcelona Lionel Messi torehkan 50 gol pada kompetisi musim ini

id barcelona,eibar,liga spanyol,Megabintang Barcelona,Lionel Messi

Megabintang Barcelona Lionel Messi (belakang) merayakan golnya ke gawang kiper Eibar Marko Dmitrovic (depan) dalam laga pekan pamungkas Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Minggu (19/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta, (ANTARA) - Megabintang Barcelona Lionel Messi total menorehkan 50 gol pada segala kompetisi musim ini dalam laga pamungkas Liga Spanyol 2018/2019 ketika Barca seri 2-2 melawan Eibar di Stadion Ipurua, Minggu.

Messi memborong dua gol Barcelana dalam jangka waktu dua menit untuk membawa Barcelona berbalik unggul setelah tertinggal gol Marc Cucurella. Pada ujung babak pertama Eibar menyamakan kedudukan lewat Pablo De Blasis yang bertahan hingga laga usai, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi kedua tim dalam klasemen akhir Liga Spanyol di mana Barcelona tetap di puncak dengan 87 poin, sedangkan Eibar tetap urutan ked-12 dengan 47 poin.

Messi menahbiskan diri sebagai top skor Liga Spanyol dengan 36 gol yang berselisih jauh 15 gol dari urutan kedua penyerang Real Madrid Karim Benzema yang mengemas 21 gol.

Eibar mengejutkan tamunya ketika Cucurella menyelesaikan bola sodoran Sergi Enrich dengan tembakan mendatar yang gagal dihentikan kiper Jasper Cillessen pada menit ke-20. Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR, namun gol dinyatakan sah.

Messi kemudian mencetak gol balasan pada menit ke-31 ketika ia lepas dari kawalan untuk menerima umpan Arturo Vidal sebelum menusuk ke kotak penalti guna mencetak gol penyama kedudukan.

Semenit kemudian, Messi membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 lewat aksi menaklukkan kiper Marko Dmitrovic dalam situasi satu lawan satu setelah menerima umpan terobosan dari Ivan Rakitic.

Eibar kembali menyamakan kedudukan pada ujung babak pertama ketika Cillessen berusaha melakukan sapuan dengan sundulan, namun bola segera disambut tendangan voli De Blasis yang melesak ke dalam gawang tak bertuan.

Messi hampir mengemas hatrik lima menit menjelang waktu normal berakhir, namun tembakannya tipis di atas mistar gawang, memastikan skor 2-2 berakhir hingga laga usai.

Susunan pemain:

Eibar
(4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Ivan Ramis (Sergio Alvarez), Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich (Kike), Charles (Marc Cardona)

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Moussa Wague), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Carles Alena), Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi, Malcom (Carles Perez)

Pelatih: Ernesto Valverde (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar