Demam Liga Champions sampai ke NBA

id steve kerr,juergen klopp,golden state warriors,liverpool,nba,liga champions

Demam Liga Champions sampai ke NBA

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Kelsey L. Cox)

Jakarta (ANTARA) - Keberhasilan Liverpool membalikkan keadaan melawan Barcelona menimbulkan demam Liga Champions hingga ke kompetisi bola basket NBA.

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, sampai mengutip ucapan pelatih Liverpool Juergen Klopp untuk mengomentari kemenangan timnya atas Houston Rockets dalam gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA di Oracle Arena, California, Kamis WIB.

"Saya tidak tahu apakah Anda sekalian mengikuti sepak bola, tapi kemarin Liverpool baru saja menorehkan salah satu kemenangan paling luar biasa sepanjang sejarah," kata Kerr dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi NBA.

"Setelah pertandingan, pelatih mereka Juergen Klopp, bilang 'para pemain kami tampil bak raksasa', itu juga yang saya rasakan sekarang," ujarnya.

Warriors memang susah payah meraih kemenangan di gim kelima melawan Rockets dengan skor akhir 104-99.

Pasalnya salah satu bintang mereka Kevin Durant harus meninggalkan lapangan sejak sisa waktu dua menit 11 detik kuarter ketiga karena cedera.

"Saya tahu bagaimana rasanya, dan saya juga akan mengatakan hal yang sama atas kemenangan kami malam ini," ujarnya.

"Para pemain kami tampil bak raksasa!" pungkasnya.

Berkat kemenangan itu Warriors kini unggul 3-2 atas Rockets dan berpeluang memastikan langkah ke final Wilayah Barat jika memenangi gim keenam di markas Rockets pada Sabtu (11/2).

Kendati demikian, belum diketahui apakah Durant, yang mengalami cedera ketegangan otot betis, bakal bisa pulih tepat waktu dan bermain di gim keenam itu.