Dortmund ditahan imbang Bremen 2-2

id dortmund,bremen,liga jerman,bayern muenchen

Dortmund ditahan imbang Bremen 2-2

Penyerang Werder Bremen Max Kruse (kiri) berusaha merebut bola dari penguasaan gelandang Borussia Dortmund Axel Witsel (kanan) dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Weser, Bremen, Jerman, Sabtu (4/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki dan akhirnya ditahan imbang tuan rumah Werder Bremen 2-2 dalam laga pekan ke-32 Liga Jerman di Stadion Weser, Bremen, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Keunggulan yang sempat dimiliki oleh Dortmund lewat Christian Pulisic dan Paco Alcacaer dihapuskan melalui dua gol cepat Kevin Moehwald dan Claudio Pizarro dalam kurun waktu enam menit di babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Akibat hasil imbang tersebut, Dortmund yang berada di urutan kedua kini mengoleksi 70 poin dan terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen (74) yang kian unggul dalam perburuan gelar juara. Sedangkan Bremen (47) tertahan di urutan kesembilan.

Pulisic membawa Dortmund unggul saat laga baru berjalan enam menit setelah ia menerima bola dari Thomas Delaney dan melepaskan tembakan kaki kanan yang berhasil mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Tekanan yang terus dilancarkan Dortmund baru membuahkan gol kedua empat menit jelang waktu normal babak pertama usai lewat eksekusi tendangan bebas Alcacer yang tak mampu diantisipasi kiper Jiri Pavlenka dan menghujam ke sudut kanan atas gawang.

Unggul dua gol membuat Dortmund memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri, namun hal itu sekaligus membuat mereka sedikit lengah dalam menjalin koordinasi pertahanan.

Pada menit ke-70 Moehwald berhasil mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Lantas empat menit berselang gilirang Pizarro yang menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan Ludwig Augustinsson demi menyamakan kedudukan 2-2.

Dortmund malah hampir dipaksa pulang dengan tangan hampa jika saja tembakan Milot Rashica pada menit ke-87 tak mampu diamankan kiper Roman Buerki.

Baca juga: Muenchen libas Hannover 3-1

Susunan pemain:

Werder Bremen (4-3-3): Jiri Pavlenka; Marco Friedl, Milos Veljkovic, Sebastian Langkamp, Ludwig Augustinsson; Maximilian Eggestein, Nuri Sahin (Kevin Moehwald), Davy Klaassen; Yuya Osako (Claudio Pizarro), Max Kruse, Milot Rashica

Pelatih: Florian Kohfeldt

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki; Manuel Akanji, Julian Weigl, Abdou Diallo (Maximilian Philipp), Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney (Mahmoud Dahoud); Jadon Sancho, Mario Goetze (Jacob Bruun Larsen), Christian Pulisic; Paco Alcacer

Pelatih: Lucien Favre