Barcelona segera buka negosiasi kontrak dengan Messi

id Lionel Messi,Barcelona,Josep Bartomeu

Barcelona segera buka negosiasi kontrak dengan Messi

Lionel Messi melakukan selebrasi gol keduanya saat hadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 Maret 2019.(REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan segera menggelar negosiasi dengan kapten mereka Lionel Messi, menurut pernyataan presiden klub Spanyol itu.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa mereka berencana untuk menawarkan kontrak baru kepada peraih lima Ballon d'Or itu.

Messi menandatangani kontrak baru dengan Barca pada 2017, yang akan habis pada 2021 dan performanya saat ini sama sekali tidak memperlihatkan penurunan meski sudah menginjak umur 31 tahun.

Messi tampil perdana dalam laga kompetiti bersama tim senior Barca pada Oktober 2004 saat masih berusia 17 tahun dan musim ini ia sudah mencetak 32 gol di La Liga dan 42 di semua kompetisi.

Bartomeu ingin memastikan bahwa Barcelona tidak akan kehilangan pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub tersebut dan segera memperbarui kontrak Messi di Camp Nou.

"Kami ingin ia memiliki karier yang sangat panjang sehingga kami dapat terus menikmatinya," kata Bartomeu kepada ESPN yang dikutip Fox Sport.

“Lionel berhasil mendobrak segala batas. Semua orang mengaguminya dan ia mendapatkan apresiasi di stadion lain oleh suporter lawan."

"Kami ingin memperbarui kontraknya, itulah idenya. Ia masih muda - Anda dapat melihat itu berdasarkan performanya - dan kontraknya masih tersisa dua lagi. Ia selalu berkembang, selalu berinovasi," ujar presiden yang sudah menjabat sejak 2014 itu.

"Saya yakin ia masih memiliki beberapa tahun di depan dan dalam beberapa bulan mendatang kami akan duduk bersamanya sehingga ia bisa di sini lebih lama.“

"Messi adalah pemain yang membela satu klub selama kariernya. Ini lebih dari apa yang ia lakukan di lapangan - hubungannya dengan Barca akan bertahan selamanya. Seperti Pele, yang selalu di Santos. Kami ingin Messi selalu berada di Barca, baik saat masih bermain atau setelah ia pensiun."

Messi muncul dan menyelamatkan Barca untuk meraih hasil imbang 4-4 atas Villarreal pada Rabu WIB, hasil imbang tersebut juga terus menghidupkan asa klub Katalunya itu untuk meraih treble musim ini.

Barca, yang unggul delapan poin di puncak La Liga, akan menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions, sedangkan mereka akan bertemu Valencia di final Copa del Rey.