Sebuah mobil terbakar depan SPBU Koto Baru Solok

id Mobil terbakar,Mobil terbakar di Solok

Sebuah mobil terbakar depan SPBU Koto Baru Solok

Sebuah mobil jenis minibus, terbakar di depan SPBU Koto Baru, Kabupaten Solok, Kamis sekitar pukul 16.20 WIB.  (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka (ANTARA) - Sebuah mobil jenis minibus, terbakar di depan SPBU Koto Baru, Kabupaten Solok, Kamis sekitar pukul 16.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi kenderaan naas dengan BA 1623 OS itu mengalami rusak yang lumayan parah.

Belum jelas penyebab terbakarnya minibus jenis Kijang kapsul itu.

Namun dari keterangan saksi, Deni, kendaraan yang belum jelas pemiliknya itu awalnya terlihat hendak mengisi BBM di SPBU Koto Baru.

Karena kendaraan cukup ramai dan terpaksa antre untuk mengisi BBM, kenderaan minibus itu juga terlihat antri. Ketika antri itu, sejumlah sopir kendaraan yang antri melihat ada percikan api dari kendaraan minibus tersebut.

Kemudian, khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, pemilik kendaraan minibus itu kemudian memindahkan kendaraannya menjauhi SPBU. Namun malang baru beberapa meter saja kendaraan menjauhi SPBU, api terlihat menyembur dari ruang mesin.

Pemilik kendaraan langsung menghentikan kendaraannya yang terbakar dan keluar dari mobil naas itu. Tidak lama, kepulan asap hitam terlihat menyelimuti kendaraan yang terbakar itu.

Melihat adanya kendaraan terbakar, kendaraan lain yang melintas di kawasan itu berupa menjauh. Sempat terjadi kamacetan dan kepanikan bagi warga dan pemilik kendaraan lainnya yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

Beruntung petugas pemadam kebakaran Kabupaten Solok cepat mendatangi lokasi. Tidak lama api berhasil dipadamkan petugas.

Bagian mesin dan dalam kendaraan naas itu terlihat mengalami kerusakan akibat terbakar. Namun pemilik kendaraan belum diketahui dan diduga kabur meninggalkan kendaraannya disaat terjadinya kebakaran.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Kubung, Afdimon membenarkan peristiwa terbakarnya minibus yang belum jelas siapa pemiliknya itu.

Namun kendaraan tersebut telah diamankan petugas untuk menyelidiki penyebab terjadinya terbakarnya kendaraan itu.