Marinus senang borong gol saat laga lawan Kamboja, berharap di semifinal kian siap

id Marinus Wanewar,Timnas u 22

Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (tengah) melewati pemain Malaysia Muhammad Nazirul Afif Ibrahim (kanan) dan Dominic Tan Jun Jin (kiri) dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama.

Phnom Penh, (Antaranews Sumbar) - Bintang kemenangan tim nasional Indonesia U-22 atas Kamboja, Marinus Wanewar, mengaku senang atas torehannya mencetak dwigol penentu skor 2-0 dalam laga pamungkas Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Jumat malam.

Dwigol tersebut mengantarkan Indonesia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B dan melenggang ke semifinal, di mana Marinus berharap ia dan rekan-rekannya bisa lebih siap.

"Senang sekali, tidak menyangka bisa mencetak dua gol," kata Marinus selepas laga.

"Semoga kami lebih siap lagi di semifinal," ujarnya menambahkan.

Witan Sulaiman yang melepaskan assist untuk gol pertama Marinus pada menit ke-19 mengaku bahwa ia dan penyerang Bhayangkara FC itu mulai padu dan saling mengerti permainan satu sama lain.

"Karena kita sudah TC (pemusatan latihan) selama sebulan, makin lama makin kenal," kata Witan.

"Lagian juga kita berdua sering bercanda terus," ujar atlet gemblengan SKO Ragunan tersebut.

Kepaduan Witan dan Marinus di lini depan tentu diharapkan bisa kembali muncul ketika Indonesia menghadapi Vietnam di babak semifinal pada Minggu (24/2) nanti.

Selain itu, sumbangsih Osvaldo Ardiles Haay --yang kerap diinstruksikan Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri untuk bertukar sisi sayap di tengah permainan-- juga diharapkan kian signifikan, mengingat saat ini ia baru mencatatkan satu assist.

Osvaldo beberapa kali memperoleh kesempatan di tiga pertandingan Indonesia, termasuk satu upayanya yang menembus jantung pertahanan Kamboja usai menerima umpan terobosan dari Gian Zola Nasrulloh Nugraha yang hanya berakhir dengan sapuan dari lawan. (*)

Baca juga: Dalmas lakukan pendekatan yang berbeda tiap laga timnas Kamboja di Piala AFF U-22

Baca juga: Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22

Baca juga: Indonesia ditahan imbang Malaysia 2-2


Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar