Prabowo nilai pembangunan infrastruktur negara tetangga lebih efisien

id debat capres

Prabowo nilai pembangunan infrastruktur negara tetangga lebih efisien

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.)



Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai pembangunan infrastruktur negara tetangga, seperti Vietnam dan Malaysia lebih efisien.

"Kalau kita bandingkan dengan indeks yang dilaksanakan di Vietnam, Malaysia, Maroko semuanya itu adalah dua kali lebih efisien dari Indonesia," kata Prabowo dalam Debat Capres Putaran Kedua sesi debat eksploratif di Jakarta, Minggu.

Untuk itu, menurut dia, perlu penghitungan yang matang untuk membangun infrastruktur agar memberi kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi.

"Kita harus berpikir jernih untuk membangun infrastruktur menambah kekuatan ekonomi kita," katanya.

Dia menyebutkan dari data Bank Dunia tidak ada dampak petumbuhan dari pembangunan infrastruktur karena tidak efisien.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi sepanjang 2018 tercatat 5,17 persen atau masih belum mencapai target, yakni tujuh persen.

Lembaga pemeringkat internasional Moody's Investor Service merilis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan turun di bawah lima persen pada 2019-2020.