Gerindra Sumbar : Debat Capres akan pertajam program Prabowo -Sandi

id debat capres

Gerindra Sumbar : Debat  Capres akan pertajam program Prabowo -Sandi

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Desrio Putra. (Antara Sumbar/Mario SN)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), memandang debat calon presiden kedua Pemilihan Presiden 2019 adalah media yang tepat untuk mempertajam program dari pasangan Prabowo Subianto, sesuai dengan tema yang diusung dalam debat.

"Debat kedua ini merupakan momen untuk memaparkan program kerja Prabowo-Sandi yang berkaitan dengn tema debat, dan pak Prabowo menguasai dengan baik materi tersebut," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra, di Padang, Minggu.

Melalui jawaban-jawaban Prabowo nanti diharapkan masyarakat semakin mengetahui dan jelas tentang program yang sudah disiapkan.

Seperti diketahui debat Pilpres 2019 kedua akan mempertemukan dua capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto, di Hotel Sultan, pada Minggu malam.

Tema yang diusung adalah infrastruktur, energi dan pangan, serta SDA dan Lingkungan Hidup.

Untuk Sumbar, lanjutnya, salah satu yang menjadi perhatian terkait tema adalah pertambangan.

"Bagaimana menumbuhkan harapan untuk sektor pertambangan, seperti tambang batu bara, biji besi, dan lainnya," katanya.

Hal yang sama juga diharapkan pada seluruh tema debat.

"Secara keseluruhan kami yakin pak Prabowo akan menjawab dengan jelas, tajam, santai, dan bersahaja," katanya.

Pada sisi lain, Gerindra Sumbar menggelar nonton bersama debat calon presiden kedua Pemilihan Presiden 2019, di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Jalan Bagindo Aziz Chan, Padang.

Nonton bersama yang digelar dalam rangakain peringatan HUT Gerindra ke 11 itu akan dihadiri Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit, dan para kader partai.