Semen Padang ikat mantan pemain Bali United Syaiful Indra Cahya

id semen padang

Syaiful Indra Cahya. (Twitter Bali United FC)

Padang,(Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang resmi mengikat mantan pemain Bali United Syaiful Indra Cahya untuk memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut dalam mengarungi kompetisi musim 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin melalui siaran pers di Padang, Kamismengatakan Syaiful Indra Cahya resmi dikontrakselama satu musim ke depan dan dirinya akan memperkuat lini pertahanan tim Semen Padang.

Menurut dia Syaiful merupakan pemain yang berpengalaman karena pernah membela beberapa klub di Liga Indonesia seperti Bali United dan Arema, sehingga dibutuhkan oleh tim.

“Syaiful merupakan pemain bertahan namun juga memiliki kemampuan menjadi pemain sayap. Alhamdulillah kita sudah memiliki pemain belakang,” kata dia.

Dirinya berharap dengan kedatangan Syaiful Indra Cahya akan membuat pertahanan Semen Padang menjadi lebih kokoh untuk mengantisipasi serangan dari tim lawan.

Ia mengatakan sebelum tiba di Padang, manajemen dan tim pelatih sudah menjalin komunikasi dengan Syaiful karena pihaknya sudah mengincar setelah melihat penampilannya selama ini.

Rencananya, Syaiful akan langsung mengikuti latihan perdana Semen Padang FC yang di gelar pada Kamis (10/1) sore di lapangan latihan Mess Semen Padang bersama pemain lama yang diperpanjang kontraknya.

“Selain Syaiful, masih ada pemain lainnya yang akan merapat ke Kabau Sirah dalam beberapa waktu ke depan, untuk melengkapi skuad musim ini,” kata dia.

Sebelumnya manajer Semen Padang Win Bernadino mengatakan untuk kebutuhan lainnya, pihak Semen Padang tengah menjajaki kerja sama dengan dua pemain lain yakni Dedi Hartono yang berposisi sebagai pemain sayap dan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

“Kita sudah melakukan pembicaraan secara lisan dengan kedua pemain tersebut namun mereka masih terikat kontrak dengan tim masing-masing. Kita sudah melayangkan penawaran dan selanjutnya tergantung pemain tersebut,” kata dia.

Selain itu ada satu pemain asing yang akan mengikuti uji coba dengan tim Semen Padang, pemain berkebangsaan Uzbekistan itu adalah pemain yang berbeda dengan pemain yang diikat oleh Borneo FC Javlon Guseynof.

“Pemain bertahan asal Uzbekistan yang akan melakukan trial dengan kita berbeda, bukan yang bergabung dengan Borneo FC,” kata dia.

Semen Padang sendiri sebelumnya resmi melepas sembilan pemain yakni kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono dan Gugum Gumilar menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

“Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjangan,” katanya.

Sedangkan sisanya ada 17 pemain yang tetap bertahan memperkuat satu-satunya tim asal pulau Sumatera yang berlaga di Liga 1 musim depan. Ketujuh belas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar