Wabup Solok harapkan pengurus klub kesehatan jantung masyarakatkan olahraga

id Klub jantung sehat,Klub Jantung Sehat Solok

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin melantik pengurus BPKJ masa bakti 2018-2020 di Arosuka, Selasa. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat, Yulfadri Nurdin mengharapkan pengurus Badan Pelaksana Klub Jantung, Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Remaja dapat memasyarakatkan olahraga di daerah itu.

"Saya berharap program kegiatan BPKJ, KJS atau KJR sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Solok sehat, sebab melalui kegiatannya telah melakukan gerakan 'Memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan Masyarakat'," katanya saat melantik pengurus BPKJ masa bakti 2018-2020 di Arosuka, Selasa.

Dengan semakin memasyarakatnya olahraga, masyarakat akan terdidik dan terbiasa hidup sehat sehingga mengurangi potensi untuk sakit dan berobat.

"Sehat merupakan hal yang mahal, kita tidak bisa melakukan apapun jika sakit, untuk itu mari sering berolahraga sehingga menyehatkan jantung dan tubuh," ujarnya

Ia menyebutkan nantinya BPKJ dapat memanfaatkan lapangan parkir GOR Batu Tupang sebagai tempat kegiatan, selain itu hal tersebut menggerakan ekonomi kerakyatan karena mendatangkan pedagang.

Dengan bergerak dan beraktivitas olahraga akan mengurangi penggunaan obat-obatan pada masyarakat karena sehat mengurangi penyebab datangnya penyakit.

Sebab prinsip mencegah lebih baik daripada mengobati, serta lakukan pengecekan kesehatan secara berkala, kata dia.

Ia berpesan kepada pengurus baru agar segera membentuk KJS di tingkat kecamatan dan nagari untuk memaksimalkan segala bentuk programnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Masrul, mengatakan BPKJ atau KJS merupakan organisasi yang bersifat sosial kemasyarakatan.

"Pengurus terdiri dari unsur kesehatan, unsur masyarakat dan stakeholder terkait," katanya.

Pihaknya mengadakan kegiatan senam setiap minggu pagi di GOR Batu Batupang Kecamatan Kubung, dan juga melaksanakan pembinaan kesehatan di tiap-tiap daerah.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, Kepala dinas Kesehatan setempat Sri Efianti, Kepala dinas pekerjaan umum Effia Vivi Fortuna, Ketua GOW setempat Dahliar Yulfadri Nurdin, dan perwakilan Ketua Umum BPKJ Sumbar. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar