Korban meninggal kecelakaan maut di Tol Gresik bertambah

id Kecelakaan maut di Tol Gresik,Korban Tewas kecelekaan di Tol Gresik,Tol Gresisk

Ilustrasi. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/aww.

Gresik, (Antaranews Sumbar) - Korban tewas dalam kecelakaan di Jalan Tol KM 720.800 Desa Sumberame, Kecamatan, Wringinanon, Kabupaten Gresik, Jawa Timur bertambah, dari awalnya hanya empat orang, kini menjadi lima korban tewas dalam kejadian itu.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto di Gresik, Selasa mengatakan, satu tambahan korban meninggal dunia adalah Pongky Dewanto yang sebelumnya dirawat di RS Petrokimia, Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Wikha mengatakan, Pongky yang beralamat di Jalan Songgolangit, Kota Malang adalah sopir Toyota Innova yang pada awal kejadian dilaporkan mengalami luka berat dan dilakukan ke rumah sakit.

"Iya, satu korban tambahan meninggal dunia adalah sopir Innova. Jadi total korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu lima orang," kata Wikha kepada wartawan.

Kecelakaan yang melibatkan Toyota Innova dengan nomor polisi L 1594 IH dengan Truk Fuso N 8270 UK itu itu terjadi pada Selasa pagi pukul 04.30 WIB.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata yang diperoleh polisi, kronologi kejadian berawal dari kendaraan Toyota Innova dengan membawa lima orang penumpang melaju dalam kecepatan tinggi dari arah barat menuju timur.

"Saat melintas di TKP (tempat kejadian perkara), pengemudi Innova kurang memperhatikan situasi di depannya, sehingga menabrak bodi bagian belakang samping kanan kendaraan truk yang dikemudikan Muhammad Tohir asal Balikpapan," katanya.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudikan Pongky menabrak truk yang berjalan searah di depannya dan terjadilah kecelakaan. Bagian depan dan bodi sebelah kiri mobil Innova rusak berat akibat kecelakaan itu.

Kerugian material dalam kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Berikut nama korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut :

1. Pongky Dewanto, alamat Jalan Songgolangit, Kota Malang, (pengemudi)

2. Sugeng Purwadi (48), alamat Campurejo Sambit, Ponorogo

3. Nurhasan Basri (29), alamat Desa Balong Gerih Ngawi

4. Marikan (55), alamat Kuwik Kunjang Kediri

5. Soeminto (48), alamat Desa Sukodono Sidoarjo. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar