IAIN Batusangkar siap gelar Batusangkar Internasional Conferences III

id Iain, konferensi, batusangkar

IAIN Batusangkar. (Antara)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Sumatera Barat, siap untuk menggelar Batusangkar Internasional Conferences (BIC) III yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2018.

Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri di Batusangkar, Rabu, mengatakan kegiatan BIC III ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang sekaligus bertindak sebagai pembicara kunci.

"Menteri Agama menyetujui untuk berkunjung ke IAIN Batusangkar," katanya.

Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar, Syukri Iska mengatakan kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh sejumlah narasumber baik dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa narasumber tersebut diantaranya adalah Prof Supyan Hussin dari Institute Alam dan Tamaddun Melayu, University Kebangsaan Malaysia, Prof Magdy Bahig Behman dari Eastern Mennonite University, Virginia, USA.

Selanjutnya Prof Syafig A. Mughni dari Menonite University of Surabaya, Prof Noorhaidi dari Islamic University of Indonesia, Dr Adil Bin Abdillah Al Mathrudiy, Lecture Al Imam Muhammad Bin Saud Islamic University dan Prof Duski Samad.

Ia menambahkan, kegiatan ini mengusung Tema “Building Global Civilitzation Through Inclusive Islam” yang akan membahas tentang cara Umat Muslim berkontribusi nyata bagi peradaban dunia global dalam menyebarkan Islam yang Rahmatan lil Alamin.

Selain itu dalam penyelenggaraannya juga akan dibahas isu-isu sentral dan strategis skala nasional dan global, terutama yang terkait dengan ajaran serta dinamika dunia Islam.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi ilmiah perguruan tinggi bagi ummat dan dunia.

Kegiatan ini akan diikuti oleh lebih kurang sebanyak 300 orang peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia, baik sebagai pemakalah atau Non pemakalah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar