Tim Labfor Polri periksa SPBU Sawahan (video)

id labfor, kebakaran, spbu

Tim Labfor Polri  periksa SPBU Sawahan (video)

Pemeriksaan Tim Labfor di SPBU Sawahan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (22/9). (Antara Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Medan, Sumatera Utara melakukan pemeriksaan langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 14.251.519, Sawahan Padang yang terbakar pada Jumat (21/9).

"Tim Labfor hari ini melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang, tim melakukan pemeriksaan secara menyeluruh," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang AKP Edryan Wiguna, yang mendampingi tim Labfor, di Padang, Sabtu.

Bersasarkan pantauan ada dua personel dari Labfor Medan, yang diturunkan untuk pemeriksaan lokasi.

Tim tampak mendatangi lokasi kebakaran sekitar pukul 16.30 WIB, dan memeriksa lokasi satu setengah jam berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Hanya saja tim Labfor tidak memberikan keterangan resmi kepada awak media yang ada di lokasi.

"Hasil pemeriksaan dan uji Labfor akan keluar satu minggu ke depan, kami sifatnya menunggu," kata Edryan.

Ia mengatakan saat ini pihaknya juga masih mencari identitas sopir Angkotan Kota (Angkot) yang hangus terbakar saat kejadian.

Ia juga menegaskan pihaknya akan mengusut peristiwa kebakaran SPBU itu secepatnya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat sekitar pukul 14.45 WIB, kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Amukan si jago merah menghabiskan setengah dari bangunan SPBU, satu unit mobil angkot, satu unit sepeda motor, dan lainnya.

Kebakaran sempat menarik perhatian warga sekitar serta pengendara kendaraan bermotor, mengingat lokasi SPBU di Jalan Haji Agus Salim adalah salah satu kawasan ramai kendaraan.

Hingga beberapa kali petugas kepolisian harus membubarkan agar warga tak mengganggu kelancaran arus, serta upaya pemadaman.

Pada bagian lain, usai api dipadamkan petugas dari Dinas Perdagangan juga ikut melakukan pemeriksaan ke lapangan.

"Kami mengumpulkan data dan memintai keterangan, fokusnya adalah pendistribusian," kata Kepala Bidang Pengawasan dan Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan Padang, Hasna, diwawancarai di lokasi kejadian.