Irdinansyah mutasi 12 PPT Pratama

id Mutasi, opd, tanah datar

Irdinansyah mutasi 12 PPT Pratama

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi memberikan sambutan dalam Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yang ada di daerah tersebut. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi memutasi sebanyak 12 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yang ada di daerah tersebut.

"Semua proses dalam penggantian itu sudah mengikuti seluruh prosedur dan aturan yang berlaku," katanya di Batusangkar, Rabu.

Mutasi beberapa pejabat tersebut berdasarkan surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-1648/KASN/8/2018, perihal rekomendasi hasil mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanah Datar.

Menurut dia, dalam rekomendasi itu disebutkan bahwa pimpinan daerah dipersilahkan untuk mentapkan dan melantik para PPT, berdasarkan rekomendasi dari dari Panitia Seleksi dan mempedomani ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Beberapa pimpinan OPD yang dimutasi tersebut adalah Nuryeddisman yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Ermon Revlin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kesehatan dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Edi Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Parpora menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda.

Selanjutnya Helfy Rahmi Harun yang sebelumnya menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda menjadi Asisten Administrasi Sekda. Adrion yang sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah.

Thamrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PU, Penataan Ruang dan Pertanahan menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sementara Abdul Hakim yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian dimutasi menjadi Kadis Parpora.

Selain itu Marwan yang sebelumnya membawahi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dimutasi menjadi Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian dan Erizal R yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo menjadi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Abrar yang sebelumnya menjabat Kadis Dikbud menjadi kadis Kominfo serta Yulfiardi yang sebelumnya membawahi Dinas Pangan dan Perikanan berganti posisi dengan Daryanto Sabir yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian yang baru, Marwan mengatakan dipercayanya ia memimpin instansi baru merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

Menurut dia, sebelum menjadi Kadis Perpustakaan dan Kerasipan, dulu ia juga pernah bertugas di Kantor Pasar selama lebih kurang empat tahun dan kemudian dilanjutkan menjadi Kadis pariwisata.

"Selanjutnya saya akan kembali berhadapan dengan pasar dan industri, semoga nantinya dapat semakin menggerakkan perekonomian Tanah Datar," katanya. (*)