Dinamai New MacBook Air, Apple akan produksi Macbook murah akhir tahun ini

id Apple

Dinamai New MacBook Air, Apple akan produksi Macbook murah akhir tahun ini

Apple. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Apple sejak awal tahun ini dikabarkan akan membuat laptop Macbook 13 inci dengan harga yang terjangkau, analis speasialis produk Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan laptop itu akan dinamai New MacBook Air.

DigiTimes, media di Taiwan, melaporkan Quanta Computer, salah satu mitra perakitan Apple, akan memproduksi laptop murah baru dari Apple.

Laman iDropnews dan Apple Insider menyebutkan media tersebut memiliki rekam jejak yang ambigu mengenai produk-produk keluaran Apple, namun, media tersebut akurat jika menyangkut industri dan pasokan di Taiwan.

Sejauh ini, laporan yang beredar menyatakan MacBook murah ini akan dipasarkan di bawah 999 dolar AS, harga termurah MacBook Air, dan akan memakai teknologi Retina display.

Apple baru meluncurkan MacBook Pro model 13 dan 15 inci beberapa bulan lalu. Sayangnya, lini MacBook Air model 13 dan 15 inci belum mengalami perubahan yang signifikan sejak 2015 lalu.

Kuo sempat memprediksi Apple akan memperkenalkan MacBoook murah ini pada WWDC 2018 Juni lalu, namun, hingga saat ini, laptop tersebut belum pernah diumumkan Apple.

Apple diperkirakan akan mengenalkan MacBook murah ini pada acara tahunan mereka bulan September. Tapi, banyak juga yang menyangsikan kemunculan laptop ini mengingat masih ada iPhone dan iPad Pro terbaru yang sudah ditunggu-tunggu, begitu juga dengan iOS terbaru. (*)