Masyarakat Bukittinggi antusias saksikan kirab api obor Asian Games

id Asian games, bukittinggi, obor,api obor asian Games

Masyarakat Bukittinggi antusias saksikan kirab api obor Asian Games

Masyarakat Kota Bukittinggi memadati ruas Jalan Sudirman saat menyaksikan kirab api obor Asian Games 2018 yang melewati daerah tersebut, Kamis (2/8) (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat/18)

Ini adalah momen langka, setelah ini kita tidak tahu kapan dapat menyaksikan api obor Asian Games secara langsung
Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Masyarakat Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) antusias dan memadati sepanjang Jalan Sudirman saat menyambut kedatangan api obor Asian Games di daerah tersebut.

Salah seorang masyarakat, Ernita Rianti di Bukittinggi, Kamis, mengatakan kesempatan untuk menyaksikan kirab api obor Asian Games ini sangat langka, oleh karenanya ia sengaja datang langsung untuk menyaksikan.

"Ini adalah momen langka, setelah ini kita tidak tahu kapan dapat menyaksikan api obor Asian Games secara langsung," katanya.

Ia menyebutkan, sebagai masyarakat Bukittinggi ia merasa bangga karena daerah kelahirannya tersebut menjadi salah satu kota yang disinggahi oleh api obor Asian Games.

Senada, masyarakat lainnya, Yunita (25) mengatakan kesempatan untuk menyaksikan langsung kirab api obor ini merupakan kesempatan langka yang sayang jika harus dilewatkan.

Menurut dia, dari sekian banyak kabupaten/kota yang ada di Sumbar, beruntung Bukittinggi yang terpilih sebagai tempat pelaksanaan kirab tersebut.

"Sangat disayangkan rasanya jika tidak hadir langsung, sebab api obor Asian Games hanya mengunjungi Kota Bukittinggi untuk daerah Sumbar," ujarnya.

Selain itu pihak pemerintah setempat juga telah mengarahkan para siswa untuk beramai-ramai ikut memeriahkan kirab api obor Asian Games 2018 di daerah tersebut.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan siswa-siswa dari jenjang SD hingga SMA juga mengisi sepanjang ruas Jalan Sudirman membawa bendera peserta Asian Games berukuran kecil.

"Ada 20 titik yang akan dilalui dan di setiap titik itu kami sudah menunjuk sekolah yang akan berpartisipasi meramaikan," katanya.(*)

Baca juga: Kirab api obor Asian Games di Bukittinggi berakhir di Istana Bung Hatta

Baca juga: Bukittinggi pantas dilalui kirab api obor Asian Games, kata Wagub

Baca juga: Dari Bandara Internasional Minangkabau Api Asian Games akan diarak ke Bukittinggi