Kirab obor Asian Games di Bukittinggi dimulai dari Lapangan Kantin

id Asian games, bukittinggi,obor asian games ,kirab obor asian games

Kirab obor Asian Games di Bukittinggi dimulai dari Lapangan Kantin

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias membawa Api Obor Asian Games sesaat setelah sampai di kota tersebut. (Antara Sumbar/Syahrul R/18)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Api Asian Games yang diarak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sampai di Bukittinggi, Sumatera Barat pada pukul 14.10 WIB untuk selanjutnya diarak menuju Lapangan Wirabraja.

Api tersebut diarak oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dari depan SMA 2 Bukittinggi yang merupakan sekolah bersejarah di kota tersebut.

"Titik pertama kirab obor yaitu di Lapangan Wirabraja atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lapangan Kantin," Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar di Bukittinggi, Kamis.

Selanjutnya api akan diarak melewati 20 titik yang telah disiapkan di Kota Bukittinggi dengan panjang jalan yang akan dilalui lebih kurang 10 kilometer.

Dari lapangan Wirabraja menuju Tugu Polwan lalu ke Simpang DPRD dilanjutkan ke Panorama, pintu masuk Lubang Jepang, pintu keluar Lubang Jepang, Simpang Bantolaweh, Tugu Imam Bonjol.

Dilanjutkan ke Simpang Jirek, Kantor Pengadilan Negeri, Gelanggang Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Simpang Bypass, Tugu Tri Tura, GOR Bermawi, Simpang Surau Gadang, Simpang Manggis, Polsek Bukittinggi, Rumah Kelahiran Bung Hatta, Patung Pahlawan Tak Dikenal dan berakhir di Istana Bung Hatta.

Sebelumnya Api Asian Games tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman pada Kamis pukul 12.10 WIB yang dijemput langsung oleh Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho.

Kemudian Api diserahkan kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir di ruang VIP bandara untuk kemudian diarak menuju Bukittinggi. (*)

Baca juga: Bukittinggi pantas dilalui kirab api obor Asian Games, kata Wagub

Baca juga: Menristekdikti ikuti "torch relay" di Bukittinggi

Baca juga: Dari Bandara Internasional Minangkabau Api Asian Games akan diarak ke Bukittinggi