78 pejabat Mentawai dilantik, sembilan posisi camat dirotasi

id Memtawai

Wabup Kepulauan Mentawai Kortanius lantik puluhan pejabat, ada juga promosi dan rotasi (Patris)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 78 pejabat administrasi yang berkerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dilantik oleh Wakil Bupati Kortanius Sabeleake di Aula Bappeda setempat.

Pelantikan para pejabat pada Selasa (6/7) itu, awalnya dijadwalkan akan dilakukan bupati, namun karena kondisi cuaca tidak bisa berlayar menuju Mentawai karena masih dinas luar daerah.

Sebanyak 78 pejabat yang dilantik menduduki posisi untuk Kepala Bidang dan Sekretaris Dinas atau pejabat eselon III (III/a, IIIb), di antara pejabat yang dilantik tersebut ada sembilan posisi camat dirotasi.

Posisi camat yang dirotasi yakni Job Sirirui kini defenitif menjadi Camat Siberut Barat sebelumnya menjabat sebagai sekretaris.

Kemudian Camat Siberut Tengah dijabat oleh Jasti Onarelius, sementara camat lama Akas Sakatsila menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Kemudian Camat Siberut Barat Daya kini dijabat oleh Mateus Lajo, sementara camat lama Hatisama Hura menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kemudian Camat Sipora Utara kini masih kosong dan camat Sipora Utara yang dijabat Narman Ulian mendapat jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah, selanjutnya Camat baru untuk Sipora Selatan dijabat oleh Kardin.

Kemudian posisi Camat Sikakap yang sebelumnya dijabat oleh Happy Nurdiana kini digantikan oleh Fransiskus Sakeletuk, Camat Pagai Utara kini dijabat oleh Ursinus dan Camat Pagai Selatan kini dijabat oleh Rahmat Jaya.

Kortanius Sabeleake, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini, Korta berharap ke depan ada peningkatan kinerja.

“Selamat atas pelantikan hari ini, berharap semoga dapat meningkatkan kinerja kita, kami mengucapkan terimaksih kepada OPD ada bebrpa kegiatan yang sudah terlaksana ke depan kita dapat mengevaluasinya,” kata Korta.

Korta mengatakan bahwa kali ini merupakan pelantikan pertama yang dilakukan sejak menjabat 2017 lalu.

“Pelantikan ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan aparatur negara yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tentu ini untuk memperkuat pelayanan kita, dan pengambilan sumpah merupakan upaya pemerintah untuk mencapai visi dan misi, berharap menjga komitmen menjaga target kinerja,” kata Wabup.

Wabup juga berharap membangun hubungan, komunikasi dan relasi ke atas (pimpinan) mau pun dengan bawahan serta rekan kerja.

“Berharap posisi yang baru ini teman-teman dapat segera menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang lebih baik, dalam pekerjaan kita sama, kami sampaikan agar dalam pekerjaan dibimbing oleh Tuhan,” kata Wabup.

Sebanyak 78 pejabat eselon III yang dilantik mendapat tunjangan jabatan senilai Rp1.260.000 per bulan.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar