Sekitar 2000 wisatawan kunjungi Bukit Siriah Padang Pariaman

id Bukit Siriah ,Objek wisata bukit siriah,Kunjungan ke bukit siriah

Sekitar 2000 wisatawan kunjungi Bukit Siriah Padang Pariaman

Sejumlah wisatawan memasuki objek wisata Mountain View Bukit Siriah di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Sekitar 2.000 wisatawan mengunjungi objek wisata Mountain View Bukit Siriah di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat selama libur lebaran 1439 hijriah.??

"Kami perkirakan memasuki awal lebaran setiap harinya kunjungan bisa mencapai 2.000 orang," kata Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata Bukit Siriah, di Sungai Geringging, Kamis.

Menurutnya banyaknya kunjungan wisatawan tersebut karena keindahan alam yang dapat dilihat dari destinasi tersebut.

Ia memprediksi apabila jalan ke puncak bukit tersebut telah selesai diaspal oleh pemerintah setempat maka jumlah kunjungan wisatawan akan semakin meningkat.

Apalagi adanya bantuan "hammock" atau tempat tidur gantung dari pemerintah setempat bisa dipasang di puncak bukit tersebut maka akan menambah daya tarik objek wisata alam itu.

"Saat ini kami belum bisa memasangnya karena lokasinya belum mendukung padahal bagus untuk berfoto," katanya.

Ia mengatakan banyaknya kunjungan akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat yang memanfaatkan keindahan alam untuk berdagang.

"Penghasilan masyarakat kini mencapai Rp3 juta perhari. Itu hanya untuk satu pedagang belum lagi pedagang lainnya," ujarnya.

Selain pendapatan pedagang meningkat, lanjutnya dana yang terkumpul dari pakir kendaraan bermotor bisa mencapai Rp700 ribu per hari.

Padahal, terangnya uang parkir kendaraan tersebut masih bersifat sukarela atau tidak ada patokan harga kepada wisatawan. (*)