Taksi Blue Bird Padang tambah armada ke bandara selama libur lebaran

id taksi

Taksi Blue Bird Padang tambah armada ke bandara selama libur lebaran

Taksi blue bird (Antara Sumbar/ M Arif Pribadi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Bluebird Pool Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tambah penempatan armada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan transportasi taksi di masa Lebaran.

"Lebaran selalu terjadi peningkatan aktivitas masyarakat di bandara, untuk itu kami menambah armada agar bisa melayani kebutuhan transportasi di bandara," kata Brand Manager Bluebird Padang, Julius Hari Cahyo Utomo, di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan penempatan armada di BIM yang biasanya sekitar 30-40 unit, akan dinaikkan mencapai 75 unit dalam sehari.

"Penibgkatan ini berkaitan dengan tradisi mudik Lebaran. Selain kebutuhan dari bandara ke Kota Padang, kami juga melayani rute daerah lain salah satunya Bukittinggi," katanya.

Ia mengatakan masyarakat bisa memesan dengan berbagai alternatif seperti telepon, aplikasi dalam jaringan My Bluebird, atau Aplikasi Gojek.

Pihak taksi biru itu juga berharap pemerintah sebagai pembuat aturan bisa mengambil keputusan dengan adil.

Hal tersebut mengingat ketatnya persaingan layanan transportasi darat, dengan munculnya transportasi dalam jaringan (online).

"Kami berharap adanya aturan yang jelas, salah satunya perizinan. Harus jelas spesifikasinya apakah diperuntukkan bagi transportasi umum, atau pribadi," katanya.

Saat ditanyai tentang hadirnya kereta bandara, pihaknya menilai tidak begitu berpengaruh.

Untuk keseluruhan pihak Bluebird Pool Padang mengoperasikan sebanyak 148 unit armada taksi dalam satu hari. (*)