Mudik gratis dengan KM Sabuk Nusantara 37

id Mudik

Mudik gratis (Ist)

Tuapejat (Antaranews Sumbar) - Jelang libur lebaran 2018, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Indonesia dan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengadakan program mudik gratis jalur laut menggunakan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 37 yang melayani rute Mentawai-Penasahan-Teluk Bayur.

Jadwal mudik gratis tersebut mulai berlaku pada Jumat, 1-12 Juni 2018 dengan target 1.000 penumpang.

“Ini program mudik gratis dari BUMN, melayani rute Mentawai-Penasahan-Teluk Bayur dengan target 1.000 orang penumpang,” kata Edi Sukarni Kepala Dinas Perhubungan Mentawai pada, Kamis 31 Mei.

Para pemudik yang menggunakan jasa KM. Sabuk Nusantara 37 tersbut tidak hanya mendapat tiket gratis juga akan mendapatkan t-shirt, topi, snack, air mineral, tisu, obat-obatan dan minyak angin.

Untuk pendaftaran pengambilan tiket gratis kata Edi Sukarni yang berangkat dari Mentawai menuju Teluk Bayur bisa didapatkan langsung di KM. Sabuk Nusantara.

“Untuk yang berada di Mentawai bisa mendapatkan tiket langsung dari KM. Sabuk Nusantara 37,” kata Edi.

Berikut jadwal keberangkatan dan rute layanan mudik gratis.

Rute dari Pelabuhan Teluk Bayur mulai berangkat pada Jumat 1 Juni 2018 pukul 16.00 WIB berlayar dari Teluk Bayur-Labuan Bajau-Pokai-Saibi-Siberut Selatan-Tuapeijat-Penasahan dan kembali ke Teluk Bayur.

Pada Selasa, 5 Juni pukul 14.00 WIB berangkat dari Teluk Bayur-Penasahan-Tuapeijat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Penasahan dan kembali ke Teluk Bayur.

Lalu pada Sabtu, 9 Juni pukul 14.00 WIB akan berlayar dari Teluk Bayur Sioban-Sikakap-Pasapuat-Sioban-Tuapeijat-Penasahan-Tuapeijat

Pada Selasa, 12 Juni pukul 16.00 WIB KM. Sabuk Nusantara 37 akan berangkat dari Teluk Bayur-Penasahan-Tuapeijat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Penasahan dan kembali ke Teluk Bayur.

Sementara rute pelayaran dari pelabuhan Mentawai yakni pada Rabu, 6 Juni dari Tuapeijat-Sioban-Pasapuat-Sikakap-Sinakak-Penasahan-Teluk Bayur.

Pada Kamis, 7 Juni akan berangkat dari Sikakap-Sinakak-Penasahan-Teluk Bayur. Untuk pendaftaran layanan mudik gratis dapat menghubungi Kantor Cabang Pelni Teluk Bayur, Padang Selatan dan Gallery Balanjo CSR Semen Padang di Jalan Pemuda Padang.

Juga dapat menghubungi kontak person atas nama Alfred Rusli (085364152348) dan Mikel 081290223132 atau mendaftar secara online dengan membuka bit.ly/mudikgratisPTSP. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar