Rayakan Hardiknas 2018, BNI undang 25.250 pelajar mengenal lebih dekat

id BNI

Rayakan Hardiknas 2018, BNI undang 25.250 pelajar mengenal lebih dekat

Pelajar mengenal lebih dekat aktivitas perbankkan pada momentum Hardiknas 2018 yang di Padang. PT BNI (Persero) Tbk mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan BNI dari Sabang sampau Merauke. (Ist)

kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan pelayanan prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. 
Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampau Merauke.

Pelajar mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet-outlet di seluruh penjuru Indonesia.

Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Puncak acara kunjungan atau field trip sebanyak 25.250 pelajar ke outlet BNI.

Pelajar mengenal lebih dekat aktivitas perbankkan pada momentum Hardiknas 2018 yang di Padang. PT BNI (Persero) Tbk mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan BNI dari Sabang sampau Merauke. (Ist)


Pgs CEO BNI Wilayah Padang, S Hidayat Safwan yang menyambut para peserta field trip disalah satu outlet di Padang yaitu Kantor Layanan Nasabah (KLN) A Yani Padang.

Hidayat menuturkan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan pelayanan prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya.

Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Hidayat Safwan.

Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-800 outlet BNI, khusus di wilayah Padang ada 1.375 murid TK, SD , SMP dan SMA yang akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Khusus untuk acara di KLN A Yani Padang , Siswa Siswi SMP N 1 Padang yg mendapat kesempatan untuk merasakan field trip di BNI.

Budi Santoso yang juga Hadir sebagai HNS BNI Wilayah Padang juga menambahkan bahwa BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Salah satu upaya mempertahankan pelayanan unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, SSEA akan digelar pada 11 – 12 Mei 2018.
Pelajar foto bersama dengan unsur pimpinan BNI, seusai mengenal lebih dekat pelayan prima di BNI pada momentum peringatan Hardiknas 2018 (Ist)


Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapatkan berbagai apresiasi dalam hal pelayanan, yaitu Pertama, Diamond Award yang merupakan kategori tertinggi Regular Banking - Service Quality Award 2017 by Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) – Agustus 2017.

Kedua, Peringkat kedua - Silver Champion pada kategori Bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017 – Desember 2017 dari MarkPlus Inc. Ketiga, Peringkat 1 (Bank BUMN) dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey - April 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI).*