Muhammadiyah gelar uji coba SBMPTN peringati Hardiknas

id Hardiknas,Ujicoba SBMPTN,Muhammadiyah

200 pelajar mengikuti tryout SBMPTN digelar Muhammadiyah Padang bekerja sama dengan SMK 1 Muhammadiyah dalam rangka memperingari Hari Pendidikan Nasional. (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Organisasi kemasyarakatan Muhammadiyah, Padang, Sumatera Barat, menggelar uji coba tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diikuti 200 pelajar bekerja sama dengan SMK 1 Muhammadiyah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

"Kegiatan ini merupakan uji coba bagi calon mahasiswa untuk mengukur kemampuan sebelum ujian yang sebenarnya pada 8 Mei 2018," kata Sekretaris Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Padang, Mulyadi Muslim di Padang, Rabu.

Menurutnya ketika calon mahasiswa sudah memahami soal sejak awal maka ketika ujian nanti akan lebih mudah mengerjakan sehingga peluang diterima pada perguruan tinggi pilihan jadi lebih terbuka.

"Kunci dari pengerjaan adalah memahami tata caranya karena menggunakan lembar jawaban yang akan diperiksa dengan komputer dan menguasai soal-soal yang biasanya keluar," kata dia.

Ia berharap ini merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan calon mahasiswa sehingga saat ujian dapat mengerjakan soal dengan baik.

"Kuncinya jangan grogi, tetao tenang dan tentunya mempersiapkan diri dengan belajar," katanya.

Sementara Calon Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir pada pembukaan acara memberikan motivasi kepada pserta try out agar bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita.

Lulusan Deakin University Australia itu menyampaikan ada dua modal utama untuk bisa sukses yaitu serius dalam mencapai tujuan untuk mengubah nasib lewat pendidikan serta dukungan dari orang tua.

"Para orang tua telah berkorban untuk kesuksesan anaknya, para anak harus berjuang keras dengan bersungguh-sungguh mencapai cita-cita dan menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar