Legislator Agam Minta Pemda Perhatikan Palembayan

id agam,legislator,palembayan

Legislator Agam Minta Pemda Perhatikan Palembayan

Anggota DPRD Kabupaten Agam, Jondra Marjaya memberikan kata sambutan saat Musrenbang Kecamatan Palembayan, Kamis (15/2) (ist)

Dinas Periwisata agar memberikan perhatian kepada Kecamatan Palembayan, karena masih banyak potensi-potensi wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, berharap agar pemerintah setempat untuk memberikan perhatian khusus ke Kecamatan Palembayan, karena kecamatan masih termasuk dalam daerah tertinggal di kabupaten itu.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Agam, Jondra Marjaya saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Palembayan untuk 2019, di Aula Kantor Camat Palembayan, Kamis (15/2/).

Musrembang itu juga dihadiri anggota DPRD Agam lainnya, Rizki Abdillah.

Saat ini, irigasi di daerah itu perlu diperhatikan karena banyak yang jebol, sehingga banyak lahan pertanian beralih fungsi.

Selain itu guru honor juga butuh perhatian terutama soal gaji-gaji mereka, kalau bisa diusulkan untuk menjadi PNS,.

Ia juga menyampaikan kepada Dinas Periwisata agar memberikan perhatian kepada Kecamatan Palembayan, karena masih banyak potensi-potensi wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tidak hanya itu, pasar-pasar dan sarana olagraga seperti lapangan bola, basket dan lain sebagainya juga harus diperhatikan tentang kejelasan tanahnya.

"Jangan sampai nanti terjadi masalah terkait dengan tanah, karena sarana olahraga ini saat berguna bagi generasi muda agar mereka terhindar dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas," jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah menambahkan, pembangunan jalan dari Padang Koto Gadang ke Matur untuk diberikan dukungan bersama-sama agar dapat berjalan lancar.

"Dgengan diperbaikinya jalan tersebut, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim Fasilitator Musrenbang, Mulyadi, menyebutkan, Musrenbang merupakan bagian penting dalam pematangan persiapan dan rancangan pembangunan daerah yang bermuara pada penetapan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

"Musrembang ini sangat perlu dilakukan dalam menerima usulan dari masyarakat," katanya.

Musrenbang ini juga dihadiri Kepala OPD Pemkab Agam, Forkopimda Plus, Walinagari, Ketua Bamus, Ketua KAN, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan lainnya. (*)