262 peserta jelajah 69 kilometer selama empat hari di Sijunjung

id jelajah sijunjung hari jadi

262 peserta jelajah 69 kilometer selama empat hari di Sijunjung

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy melepas anggota pramuka daerah itu sebanyak 262 orang untuk jelajah sepanjang 69 kilometer terkait momentum hari jadi. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Sedikitnya 262 orang dari pejuang pramuka tingkat penegak kwarcab 0303 gerakan pramuka Kabupaten Sijunjung, melakukan jelajah sepanjang umur daerah itu atau 69 kilometer selama empat hari.

Kegiagatan yang dimulai sejak 14-17 Februari 2018 itu dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke-69 yang jatuh pada 18 Februari 2018.

Peserta jelajah dilepas oleh Kwarcab Arrival Boy di depan Kantor Dinas Kesehatan Rabu, yang diikuti berasal dari SMA, SMK, dan MAN se Kabupaten Sijunjung yang mengutus maisng delapan pria dan delapan putri sehingga total berjumlah 262 orang.

Acara pelepasan turut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, unsur Forkopimda dan seluruh panitia Sanggar Kerja sebanyak 20 orang.

Rute tempuh jelajah yang akan dilintasi peserta star dari depan Kantor Dinas Kesehatan sampai ke daerah kobun camp, pertama peserta akan berjalan ke Nagari Kabun Kecamatan Sumpur Kudus, bermalam di Kobun satu malam.

Hari kedua dilanjutkan perjalanan menuju camp dua menuju Sisawah, peserta akan mulai berjalan selama 7 km menuju Sisawah juga akan bermalam di sana. Kegiatan pada malamnya akan diadakan acara randai yang ditampilkan oleh masyarakat Sisawah.

Sedangkan pada 16 Februari 2018 peserta juga akan berjalan menuju Tanjung Bonai Aur (TBA) Selatan dengan menggunakan mobil yang jarak 6 km, lalu pada malamnya akan dilaksanakan pemutaran film perjuangan oleh panitia Dekace.

Ketua pelaksana atau disebut Andalan Penegak Syahriman menjelaskan untuk perjalanan panitia juga akan menilai peserta dengan melihat kekompakan dan ketepatan waktu, berfoto di tempat objek-objek yang ada perjalanan menuju tempat camp, video perjalanan maxsimal 10 menit.

Wakil Bupati Arrival Boy mengingatkan, apabila peserta sudah sampai di lokasi tolong jaga sopan santun, jaga etika, karena dengan itu akan menunjukkan watak pribadi sekolah dan daerah.

"Jangan sampai ada cerita buruk yang kita tinggalkan di sana dan semoga acara ini bisa di lanjutkan untuk tahun tahun berikutnya agar sijunjung bisa di kenang dan di kenal oleh mata dunia," ujarnya Boy.***