Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Kota Paris

id Wonderful Indonesia

Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Kota Paris

Puluhan bus Wonderful Indonesia susuri Kota Paris. (Antara)

London, (Antara Sumbar) - Bus wisata yang berkeliling Kota Paris menjadi sarana mempromosikan "Wonderful Indonesia" kepada masyarakat Prancis dan juga wisatawan yang berkunjung ke kota mode tersebut selama hampir sebulan yakni mulai 12 September hingga 9 Oktober 2017.

Pada September ini, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO)

France gencar mempromosikan "Wonderful Indonesia" dalam rangka menjaring wisatawan berkunjung ke Indonesia, kata Kepala kantor VITO Eka Moncarre kepada Antara London, Selasa.

Dikatakannya, bus "Wonderful Indonesia" akan menghiasi jalan-jalan Kota Paris.

Dua tahun setelah dibukanya kantor VITO France untuk publik, pemasaran "Wonderful Indonesia" di Prancis berjalan semakin gencar untuk menjaring wisawatan setempat mengunjungi Indonesia.

Sebanyak 16 "bus open tours" didekorasi gambar-gambar indah pemandangan Indonesia seperti Candi Borobudur yang megah, kecantikan penari-penari bali, komodo yang unik, Danau toba yang indah, keeksotisan Raja Ampat, dan senyum orang Indonesia.

Menurut Eka, promosi bus "Wonderful Indonesia" itu bertujuan sebagai undangan untuk mengeksplorasi Indonesia, selain

juga menunjukkan dan mengomunikasi keindahaan alam Indonesia dan kebudayaan ramah tamah bangsa Indonesia.

Prancis, merupakan pasar yang sangat potensial untuk Indonesia.

Dengan penduduk 66 juta orang, Indonesia merupakan salah satu negara favorit bagi orang Perancis.

Pada 2017, Indonesia menjadi negara TOP 5 favorit pilihan orang Prancis.

Apalagi sekarang, tidak diperlukan visa untuk berkunjung ke Indonesia selama maksimum 30 hari.

Eka juga mengatakan Indonesia akan berpartisipasi di pameran Village International de la Gastronomie selama tiga hari dari 22 sampai 24 September 2017.

Untuk pertama kalinya, Indonesia yang diwakili VITO Prancis akan berpartisipasi di acara yang spesial di Prancis dan merupakan edisi ketujuh acara Fte de la Gastronomie, salah satu proyek dari Kementerian Ekonomi dan Keuangan Prancis.

Le Village International de la Gastronomie akan diadakan di tengah Kota Paris dan pinggir Sungai Seine, Port du Gros Caillou.

Pada 2016, acara VIG dihadiri sekitar 30.000 orang dan 2017 ditargetkan 50.000 orang.

Acara diadakan assosiasi di bawah dukungan Pemerintah Prancis.

Bersama dengan 50 negara lainnya, VITO France bersama dengan mitranya di Prancis mempersembahkan beberapa aktivitas dalam rangka mempromosikan Wonderful Indonesia, kuliner, spa, dan kebudayaan Indonesia ke publik Prancis, demikian Eka Moncarre. (*)